Disambut Semangat Warga, Bupati Masnah Resmikan 2 Desa di Kumpeh Ulu

BERITA MUARO JAMBI – Terus melakukan perkembangan di wilayah yang di pimpinnya, kali ini Bupati Masnah resmikan 2 desa sekaligus di Kecamatan Kumpeh Ulu, Senin (08/03/2021).

Acara tersebut merupakan peresmian Desa Persiapan, dan Pelantikan Pejabat Kepala Desa (Kades) Kasang Tanjung Nangko, dan Kasang Kebon Dalam Kecamatan Kumpeh Ulu.

Saat Bupati tiba, Ia langsung di sambut dengan tabuhan Kompangan, Tarian Sekapur Sirih serta persembahan Pencak Silat, dari warga setempat.

Baca Juga : Resmikan PAUD di Desa Talang Belido, Bupati Masnah Dapat Pujian Dari Kepala SKK Migas

Di gelarnya acara peresmian 2 desa di Kumpeh Ulu oleh Bupati Masnah ini, di hadiri oleh Forkopimda, Wakil Ketua serta Anggota DPRD, dan para Kepala OPD di lingkup Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian Kapolsek, Camat serta para Kades di Kecamatan Kumpeh Ulu.

Dalam Sambutan Camat Kumpeh Ulu, Sobri SE, Ia memberitahukan bahwa, jumlah penduduk di dua desa tersebut hampir mencapai 19 ribu.

Sobri juga berterimakasih kepada Bupati, dengan perbaikan jalan yang telah selesai dengan program yang di berikannya.

“Terimakasih kepada ibu, yang telah menyelesaikan Jalan Lintas Kumpeh ke Lopak Alay. Mohon arahan ibu, sekaligus untuk melantik dan meresmikan kedua Desa Persiapan. Semoga kedua desa ini, menjadi definitif,” ungkapnya.

Lihat Juga : 16 Tahun Jadi Nakes, Begini Kisah Nani, Dokter Perempuan di Tanjabbar

Di ketahui bahwa awal nama yang di usulkan untuk desa tersebut merupakan Tanjung Nangko dan Kebon Dalam. Kata Kasang itu di tambahkan oleh Bupati.

Saat Bupati Lantik Pejabat Kepala Desa Kasang Tanjung Nangko dan Kasang Kebon Dalam

Sementara itu, peresmian desa tersebut sempat terkendala, di masalah batas selama 2 tahun.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Ahmad Haikal juga untuk mensupport kemajuan Desa tersebut.

“Kebutuhan dana. Kalau itu menjadi keperluan, dan kebutuhan masyarakat, pasti kami setujui. Dengan pemekaran desa, kita dapat membantu menyederhanakan. Agar masyarakat, dapat mendapatkan pelayanan yang lebih optimal,” ujarnya.

Sebelum memulai kata sambutannya Bupati Masnah Busro, memperkenalkan para anggota DPRD yang hadir, satu persatu.

Kekompakan Warga

Bupati Masnah sangat kagum dengan ke kompakan serta semangat dari masyarakat dari kedua Desa pemekaran ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak, kepada ibu bapak yang telah menghibahkan sebagian hartanya. untuk tempat kantor desa. Harapan saya, tidak sampai 2 tahun sudah bisa menjadi desa definitif,” katanya.

Lihat Juga Video : Viral Pria Ngamuk Bawa Samurai, Kebal Ditembak Polisi

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbay ini sangat bersyukur atas selesainya pembangunan jalan yang mempermudah akses masyarakat.

“Jalan Kumpeh Ulu sampai Lopak Alay, Alhamdulillah berkat dukungan pak dewan semua selesai. Anggaran lebih kurang 40 M dalam 3 tahun. Saya tidak mau di aspal, saya mau di beton biar tahan bisa 5 sampai 10 tahun kedepan,” tutupnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube