Dikerumuni Ibu-Ibu, Kehadiran Ketua DPRD Sarolangun Bak Primadona

SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari turut hadir dalam prosesi pelantikan Empat Kades Se-Kecamatan Batang Asai beberapa waktu yang lalu bak Primadona.

Tak hanya di situ saja, setiap pelantikan kepala Desa hasil Pilkades tahun 2021, Ia selalu meluangkan waktunya untuk hadir, meskipun jadwalnya padat. Namun Ia selalu datang.

Sebagai orang nomor tiga di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko itu, tentu memiliki peran penting untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun.

Baca juga : Instruksi Terbaru Walikota Jambi Pasca Penyekatan Diberhentikan, Ini Dia Bunyinya

Datang di acara pelantikan Kades tersebut, ada yang menarik dengan kehadiran sang Ketua DPRD Sarolangun itu bak Primadona. Pasalnya Ia di kerumuni oleh kaum ibu-ibu, baik muda maupun tua “bak” seorang primadona masuk ke desa.

Karismatik yang ada pada dirinya nan ramah terhadap semua orang, menjadi nilai plus tersendiri. Tak ayal banyak yang mengajak Ia berfoto dan dirinya pun tidak pernah menolak, untuk hal itu.

Yanti salah satu warga Batang Asai kepada media ini mengaku, bahwa Ia menyukai sosok Tontawi Jauhari, yang ramah kepada semua orang.

Bahkan Ia blak-blakan mengatakan, bahwa Tontawi Jauhari pas menjadi Bupati Sarolangun, selepas masa jabatan H Cek Endra nanti.

“Saya rasa selepas masa jabatan pak bupati kita yang hari ini, pak Tontawi lah penggantinya. Karena beliau ramah kepada semua orang, entah itu yang Mudo maupun yang tuo. Semuanya sama di mata beliau,” katanya sedikit menggunakan bahasa daerah.

Sosok Tontawi di Mata Masyarakat

Tidak hanya itu, kesederhanaan Tontawi juga tak luput dari perhatian warga. Baik dari cara berbicara kepada orang, tutur sapa dan ciri khasnya yang selalu tersenyum pun menjadi pusat perhatian.

“Biasanya kalau seorang sudah jadi pejabat itu kadang-kadang bicaranya tinggi, kalau pak Tontawi tidak. Di mana pun beliau mau duduk sama warga, selalu ketawa bebas seperti bukan pejabat. Ini yang pas jadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Suheri, Ia mengaku bahwa kesederhanaan dan kebaikan Tontawi terhadap sesama, juga mendapat pujian.

“Pak Iton itu orangnya sederhana sekali, dengan jabatannya sebagai ketua dewan selalu di kesampingkan. Tidak pernah Ia berbicara layaknya seorang pejabat, semuanya mengalir seperti warga masyarakat pada umumnya,” akuinya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Menanggapi itu, Tontawi mengaku senang jika ada warga yang menyukainya. Namun saat di singgung persoalan politik di tahun 2024 nanti, Ia mengaku saat ini masih fokus mengerjakan PR sebagai ketua dewan.

“Alhamdulilah jika ada warga masyarakat yang senang dengan kita, saya ucapkan ribuan terima kasih. Namun yang jelasnya saat ini kami masih fokus dengan PR yang ada, kita mengalir saja. Yang penting badan selalu sehat, agar kami bisa bekerja semaksimal mungkin. Ini demi kepentingan masyarakat kita juga. Kalau persoalan politik 2024 nanti kita mengalir saja,” imbuhnya. (Ajk)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033