Dalam Coffe Morning, Bupati Tanjabbar Bilang Insan Pers Bekerja Tanpa Lelah

TANJABBAR – Guna menjalin silaturahmi Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. Safrial, MS mengundang seluruh insan pers dari berbagai media online maupun cetak dengan tema acara Coffe Morning dirumah Dinas Bupati, Selasa (13/3).

Bupati didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Amir Sakib dan Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Ambok Tuo, MM meminta insan pers terus meningkatkan profesionalitas dalam bekerja. Insan pers dinilai tanpa kenal lelah berpartisipasi dalam pembangunan, baik dalam upaya mendidik masyarakat, sebagai kontrol sosial, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan meningkatkan respon pertanggungjawaban pemerintah terhadap masyarakat. Serta kontrol terhadap program-program pembangunan daerah.

“Peranan pers dalam berbagai pembangunan daerah menjadi hal yang patut di apresiasi, karena pers ikut mengawasi berbagai program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, baik yang telah maupun belum dilaksanakan,” ungkap Bupati Safrial.

Segenap insan pers agar mampu menunjukkan prestasi dan profesionalitas kinerjanya dalam memberikan informasi yang benar dan positif, khususnya bagi masyarakat di Tanjab Barat.

“Kontrol pers kepada kami juga sangat penting, menjadi bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka perbaikan program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun berjalan,” jelasnya.

Selain itu Bupati Safrial menyampaikan insan pers harus tetap melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum, memperjuangkan keadilan dan kebenaran.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tentunya berharap terciptanya sinergitas antara pers dan pemerintah daerah, melalui keseimbangan informasi yang diserap oleh masyarakat tentang apa yang telah dilakukan,” harap dia.

Pihaknya berharap insan pers mampu menjadikan jurnalistik sebagai profesi yang lebih berdayaguna dan mandiri, karena insan pers mempunyai tugas dan tanggung jawab ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Termasuk menghadapi fenomena maraknya berita hoax yang meresahkan masyarakat.

“Saya berharap pers lebih profesional menyampaikan informasi kepada masyarakat, memberikan berita yang faktual, jujur, objektif dan terpercaya bagi khalayak luas,”  pungkasnya. (Die).