Bupati Tanjabbar Jadi Penantang Serius Zola, Setelah Dipanggil HBA

KUALA TUNGKAL – Meski masih terbilang lama, perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur mulai dipanaskan. Nama mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) masuk dalam bagian ‘penantang’ sang petahana, Zumi Zola berpasangan dengan H. Safrial MS, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/03) pagi, dalam Coffe Morning, Safrial membeberkan kesiapannya ambil bagian di Pilgub mendatang. Bertarung di Pilgub yang dihelat tahun 2020 mendatang, Safrial bukan tanpa perhitungan.

Politisi dari PDI Perjuangan blak-blakan soal langkahnya merebut kursi empuk orang nomor satu di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Safrial mengaku, sudah dipanggil Tokoh Jambi yakni H. Kamaludin Syam dan HBA untuk bersedia maju di Pilgub.

“Ya, saya dipanggil tokoh jambi untuk maju di Pilgub dengan pak HBA saya sampaikan bagaimana kalau kita berdua berpasangan untuk maju Pilgub nanti,” tukasnya.

Kata Safrial, jika dirinya dipasangkan dengan HBA akan siap, namun mesti ada perjanjian politik. Bilangnya, dana DHB yang 3 persen yang di ambil provinsi untuk dapat dikembalikan ke daerah asal Kabupaten Tanjabbar sebagai daerah penghasil.

“Kita Minta kontrak politiknya akan dilakukan dihadapan tokoh masyarakat kabupaten Tanjabbar,” bilangnya.

“Kalau janji politik itu tidak ada pengadilannya, jika berjanji di hadapan tokoh masyarakat Tanjabbar jika melanggar tentu nantinya akan dihukum oleh tokoh masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Menariknya, Safrial yang bertarung di Pilgub 2010 berpasangan dengan Agus Setyanegoro ini, tak main-main di Pilgub mendatang. Ia siap bertarung untuk BH 1 atau pun menjadi wakil.

“Mau jadi the best saya siap maupun the second best saya juga siap,” sambungnya.