Daftar Santri Gratis, PAUD Al Qur’an Ahmadi Afnan di Bangko Fokus Kualitas

BERITA MERANGIN – Tahun kedua, PaudQu Ahmadi Afnan buka pendaftaran santri gratis. PAUD Al Qur’an Ahmadi Afnan di Bangko itu, fokus kualitas santri.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Qur’an Ahmadi Afnan di Bangko ini, buka penerimaan santri baru terbatas 30 santri. Penerimaan Gelombang I Tahun Ajaran 2022-2023 berlangsung November 2021 hingga Januari 2022.

Baca juga : Geger, Mobil Kepala Sekolah di Tembesi Batanghari Terbakar

“Kita tidak mengambil banyak, karena fokus kualitas siswa,” ungkap Ahmadi Afnan, pengelola PAUD Al Qur’an, Rabu (24/11/2021) siang.

PAUD Al Qur’an atau juga PaudQu, kini menjadi lembaga pendidikan formal di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag). Dengan demikian, PAUD Al Qur’an setara dengan Raudatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK)

PAUD Al Qur’an AF sendiri memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (SPSN). PAUD yang berada di Block C, Nomor 10 Perumahan Waskita Puri Kencana I, Ulak Waskita itu telah mengantongi izin sejak 2019

Untuk masuk ke PAUD, pendaftaran gratis dan cukup mengisi formulir dan foto copy Kartu Keluarga. Santri mendapatkan 4 stel baju baru dengan biaya hanya Rp 250 ribu. Info lebih lanjut dapat menghubungi 082182216189 dan 082186910780

Pendidikan mulai berlangsung dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 Wib hingga 10.00 Wib. Dengan 6 Hafidz dan Hafidzah, santri cukup membayar bulanan Rp 50 ribu belajar di sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ahmadi Afnan

Lebih Memfokuskan Pada Pelajaran Mendengar

PAUD Al Qur’an lebih memfokuskan pada pelajaran mendengar dan membaca Al Qur’an. Salah satu fokus ajaran di PAUD Al Qur’an adalah mendengarkan bacaan huruf Hijaiyah, menirukan dan melafadzkan huruf hijaiyah.

Tahun kedua, PaudQu Ahmadi Afnan buka pendaftaran santri gratis. PAUD Al Qur'an Ahmadi Afnan di Bangko itu, fokus kualitas santri.
Suasana Belajar Mengajar di PAUD Al Qur’an Ahmadi Afnan Bangko

Kemudian Membaca Huruf Hijaiyah, Menghapal Huruf Hijaiyah, Mengenal dan Menulis Huruf Hijaiyah, Menghafal Surat- Surat Pendek serta Mengenal Kalimat Thoyibah, Mengenal Asmaul Husna serta do’a -do’a harian.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Menjadi pendidikan formal, orang tua tak perlu khawatir dengan kelanjutan sekolah. Usai menempuh pendidikan di PAUD Al Quran selama 2 tahun, ijazah santri bisa masuk Sekolah Dasar (SD) atau MIN.

Ada 5 PAUD Al-Qur’an di Merangin, 2 di antaranya berada di Kota Bangko, salah satunya PaudQu Ahmadi Afnan. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033