Canangkan Pakai Perda, Dewan Usul RSJ Jambi Jadi RSJ Zulkifli Nurdin

BERITA BERITA – Rumah Sakit Jiwa Daerah atau RSJD Provinsi Jambi di usul akan berganti nama menjadi Rumah Sakit Zulkifli Nurdin. Mengenai hal ini anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Khafid Moein sebut hal ini akan di dorong dengan Perda nya nanti.

“Sebetulnya kami di Komisi dalam wacana ini kami sarankan melalui Perda, karena kalau Perda pertama kekuatannya lebih kuat,” katanya saat di wawancarai awak media.

Baca juga : Waka DPRD Minta Masyarakat Jambi Jaga Sungai Batanghari

Ditanya soal usulan nama RSJ Jambi di ubah jadi RSJ Zulkifli Nurdin, Khafied Moein menyampaikan atas dasar menghargai tokoh masyarakat Jambi.

“Mungkin wacana nama itu, Pak Gubernur ingin menghargai tokoh-tokoh masyarakat Jambi yang telah berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Jambi dan kita tahu Pak Zulkifli Nurdin sudah 10 tahun jadi Gubernur dan beliau juga orang asli Jambi,” ujarnya.

Lanjutnya, Perubahan nama tersebut di rencanakan tahun ini. “Direncanakan tahun ini, wacana dari Pak Gubernur sudah ada, tapi saran dari DPRD itu untuk jadi Perda. Pak Gubernur harus mengajukan usulan Perda untuk nama itu,” tambahnya.

Khafid Moein juga menyampaikan di RSJ saat ini sudah memiliki dua orang dokter spesialis syaraf.

“RSJ itu sekarang sudah memiliki dua orang dokter spesialis syaraf oleh karena itu maka di manfaatkan untuk menangani penyakit – penyakit yang lain juga seperti stroke dan penyakit yang terkait dengan syaraf,” paparnya.

Baca juga : Demam Lato-Lato Kini Bagai Candu di Kalangan Anak Jambi

Selain itu, Khafid Moein menyampaikan nantinya RSJ tersebut bisa membackup melayani wilayah yang tidak tercover.

“RSJ ini bisa merekomendasi untuk melayani wilayah yang tidak tercover misalnya wilayah Puskesmas Alam Barajo dan itu bisa di cover oleh RSJ.” Pungkasnya. (Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033