Bupati CE : Mesjid Adalah Pusat Keumatan Islam

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H. Cek Endra (CE) kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Ar-Rahman, di Desa Semaran Kecamatan Pauh.

Pembangunan mesjid tersebut, dengan menggunakan dana swadaya masyarakat dan juga banguan pribadi dari Orang Nomor satu di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Dengan adanya peletakan batu pertama oleh bupati, itu menandai bahwa pembangunan mesjid yersebut sudah dimulai.

Bupati mengatakan, bahwa esensi mesjid sebagai pusat aktifitas umat Islam dalam kegiatan keumatan, pusat pengembangan dakwa Islam, serta menjadi pusat peradaban umat Islam menjadi garda terdepan dalam meluruskan jawaban dan tantangan dinamika Islam.

“Begitu pentingnya mesjid sebagai rumah Allah, tempat suci bagi umat Islam. Maka orang yang membangun mesjid berarti telah membangun istana buat kehidupannya kelak diakhirat.” kata Bupati.

Menurutnya, pembangunan mesjid dibangun persis di pinggir jalan lintas Sarolangun-Tembesi. Hal itu nantinya masyarakat yang melintas daerah tersebut, dapat istirahat untuk menunaikan ibadah.

“Pembangunan masjid ini tidak hanya untuk warga sini saja, akan tetapi masyarakat luar desa ini juga bisa beristirahat dan dapat menunaikan sholat,” imbuhnya.

Dengan demikian, Bupati mengharapkan kepada warga setempat, bahwa dengan adanya bangunan masjid nanti diharapkan dapat memakmurkannya dengan shilat berjamaah 5 waktu.

“Iya tentu harapan kita warga dapat memakmurkan masjid ini dengan sholat lima waktu, kalau bukan kita siapa lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Semaran Bakir mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah bersedia hadir dalam meletakkan batu pertama, dalam proses pembangunan masjid Arrahman tersebut.

“Iya selaku kepala desa sini kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sarolangun yakni pak H.Cek Endra telah sudi hadir dalam meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini, ini merupakan harapan warga sini dengan kehadiran pak bupati,” pungkasnya. (Ajk)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033