Berbagi Keceriaan, Maria Magdalena Boyong PAC PDI Perjuangan Bagi-bagi Telur Paskah

BERITA JAMBI –  Perayaan Paskah bagi Umat Kristiani, biasanya di gelar setelah 3 hari usai Jumat Agung. Identik dengan Telur Paskah sebagai tanda awal sebuah kemenangan, tak terkecuali bagi Maria Magdalena.

Anggota DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena ini, boyong Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Alam Barajo bagi-bagi telur Paskah.

Sementara, Paskah bagi Umat Kristiani sendiri rutin di peringati tiap tahunnya. Memiliki arti, sebagai kemenangan Yesus Kristus atas kematian.

Baca Juga : Maknai Hari Paskah Dengan Persatuan, Maria : Mempertahankan Lebih Sulit Dari Memperjuangkan

Pun demikian, tradisi bagi-bagi telur ini di yakini sebagai awal permulaan kehidupan baru. Sebagai momentum bangkitnya Yesus Kristus dari kematian.

Di tambah lagi, di tengah Pendemi saat ini kegiatan beribadah dan perkumpulan lainnya terbatas, tidak seperti biasanya. Hal ini, senada seperti di katakan oleh Politisi Perempuan Partai PDIP ini.

“Paskah itu memang identik dengan bagi-bagi telur, maknanya sebagai tanda awal kehidupan baru bagi Umat Kristiani. Biasanya, sebelum Pendemi dulu tiap gereja rutin buat lomba cari telur. Minimal kita hadir berbagi keceriaan lah, karena pendemi ini kan mereka gak bisa lomba,” ungkap Maria.

Keceriaan Anak-Anak Sekolah Minggu

Pantauan DinamikaJambi.com di lapangan, tampak Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Jambi ini bersama tim, membagikan telur paskah di 5 Gereja yang ada di Kecamatan Alam Barajo.

Pun saat pembagian telur, sesekali anak-anak bercengkrama bersama Tim Solid bergerak PAC Alam Barajo tersebut.

Sebab, bilang Dewan kelahiran Kota Jambi ini, selain berbagi keceriaan momentum perayaan Paskah ini, dapat memberi edukasi lebih soal apa itu kebersamaan antar umat beragama.

“Kita sengaja turun bersama PAC Alam Barajo, bagaimana pun Jambi ini Kota keberagaman. Harapannya adik-adik di Gereja tadi, bisa memaknainya sebagai awal memupuk rasa persaudaraan dan persatuan,” ungkapnya.

Lihat Juga Video : Profil Maria Magdalena Tampubolon, Dewan 3 Periode Kota Jambi

Usai pembagian telur berlangsung, pun anak-anak sesekali menyanyikan lagu sambil bertepuk tangan. Lalu, memberi sepatah kata.

“Terimakasih ya Ibu Maria udah di kasih telur, nanti aku kasih tau mamak di rumah,” kata salah satu anak dengan nada polosnya.(Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube