Belum Buka Pendaftaran, 2 Nama Ini Merapat ke PKB Merangin

BERITA MERANGIN – Sejumlah nama telah meramaikan bursa Calon Bupati (Cabup) Merangin. 2 nama ini merapat ke PKB Merangin meski belum membuka pendaftaran.

Hal ini dikatakan Ketua DPC PKB Merangin, Nasihin menjawab media ini. Bilangnya, saat ini PKB belum membuka pendaftaran bakal calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin.

“Kita belum buka pendaftaran. Kita masih menunggu instruksi dari DPP,” ungkapnya.

Meski demikian, Nasihin yang kembali duduk di DPRD Merangin periode 2024-2029 itu mengisyaratkan terkait pendaftaran segera dibuka.

Karena dalam waktu dekat, dikabarkan para pengurus partai akan merapat ke DPP PKB yang dikomandoi Muhaimin Iskandar itu.

Meski belum membuka pendaftaran, PKB telah dilirik kandidat yang bakal bertarung di Pilbup Merangin 2024 mendatang.

Jika 2019 lalu 2 kursi, periode 2024 ini PKB memiliki 3 kursi di DPRD Merangin. Tentu saja, hal ini menarik kandidat untuk mendapatkan dukungan partai ini.

Nasihin tak ragu-ragu, Ia menyebutkan ada 2 nama yang telah menjalin komunikasi dengan PKB.

“Ada. Yang sudah komunikasi itu pak Sukar dan pak Nilwan (Yahya,red),” katanya.

Sebagai informasi, Sukar sendiri santer disebut bakal ikut Pilkada Merangin 2024. Ia masuk dalam rekomendasi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) partainya, Partai Golkar.

Sementara Nilwan Yahya, bakal bertarung di Pilkada Merangin dengan partainya PPP. Mantan anggota dewan 3 periode dan mantan Wakil Bupati Merangin itu telah menyiapkan jauh hari persiapan.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube