Bakti Pramuka, Sekda Resmikan Program PWN Bedah Rumah

BERITA JAMBI – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman resmikan Program Bakti Fisik Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) oleh Gerakan Pramuka. Pada bakti tersebut, sejumlah pemukiman warga mendapat program Bedah Rumah.

Bertempat di Desa Sungai Baung, Kabupaten Batanghari, Jumat (22/04/2022) tampak peresmian turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bachtiar.

Pada kata sambutannya, Sekda Sudirman menuturkan, program tersebut menyasar 6 unit rumah warga. Di mana, hal ini bentuk pengabdian Gerakan Pramuka kepada masyarakat, dan bentuk nyata sinergitas Pemerintah Provinsi Jambi bersama Gerakan Pramuka.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, kita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, atas terselenggaranya program pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Tentunya, semakin mempererat sinergitas Gerakan Pramuka dengan Provinsi Jambi,” kata Sudirman.

Di samping mengapresiasi bakti Gerakan Pramuka, Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia hingga ekonomi, membutuhkan peran dari seluruh elemen masyarakat.

“Kita terus berupaya melakukan percepatan pembangunan, salah satunya menggandeng seluruh elemen masyarakat. Hal ini, untuk berkolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan, terutama pembangunan di desa secara berkelanjutan,” tanbahnya.

Antusias Warga

Tak ayal, hal ini mendapat antusias dari para warga. Salah satunya, Saparudin warga Desa Sungai Baung, mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah yang diberikan kepada 6 (enam) Kepala Keluarga di Kabupaten Batanghari.

Baca Juga : Hidup di Pondok Selama 35 Tahun, Bupati Beri Bantuan Sampai Bedah Rumah

Dengan adanya program tersebut, keenam kepala keluarga tersebut, merasakan dampak rumah dengan layak huni.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari, semoga kedepannya terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.”

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube