Alhamdulillah, Begini Kondisi Bapak Yang Hidup di Kolong Jembatan

BERITA VIRAL – Video viral seorang bapak bertubuh kurus kering mengenaskan hidup di kolong jembatan menghebohkan jagat media sosial.

Berkat kekuatan warganet yang menbuat hal itu viral, Dinas Sosial setempat langsung sigap mengevakuasi si bapak dan memberikan kabar baik dari kondisi terkini pria malang tersebut.

Hal itu di ketahui dari unggahan video akun @fakta.indo di jejaring media sosial Instagram.

Melalui video yang di unggah, terlihat si bapak tidur berbaring di ranjang rumah sakit.

Baca Juga : Gak Tega, Seorang Pria Kurus Kering Tidur di Kolong Jembatan, Sampai Tak Bisa Bicara

Tubuh kurus keringnya itu tampak lemas tak berdaya dengan sejumlah alat rumah sakit menempel di badannya demi pemulihan.

Menurut keterangan unggahan tersebut, bapak itu telah dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Seorang Bapak-bapak yang sakit dan terlantar di Kolong Jembatan Depan Gedung GWR sebelum Hotel FM3 sudah dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kota Tangerang,” tulis keterangan mengutip SuaraJabar.id, Rabu (03/08/2022).

Dalam unggahan, Dinas Sosial Kota Tangerang juga mengabarkan bahwa si bapak langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Selamat Pagi min, Alhamdulillah bapak ini sudah tim kami tindak dan sudah di rujuk ke rumah sakit,” kata Dinsos Kota Tangerang melansir dari @fakta.indo.

Lebih lanjut, di sampaikan kondisi terkini bapak itu mulai berangsur pulih usai mendapatkan penanganan yang tepat dan perawatan medis.

Unggahan kabar baik itu pun kembali ramai viral dan warganet pun mengaku ikut lega.

“Alhamdulillah, semoga sehat selalu ya pak,” tulis @_igfa***.

“The power of netizen #harusviraldulu,” timpal @bonda***.

“Good job Dinsos langsung cepat tanggap. Keren,” ungkap @fauzy***.

Bapak hidup di Kolong Jembatan

Sebagai informasi, sosok seorang pria malang itu di temui di daerah Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Pasalnya pria itu di temukan dalam kondisi kurus kering dan sebatang kara tidur di kolong jembatan.

Pria malang ini seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @birunyarina. Bahkan saking kurus dan lemasnya, pria itu terlihat nyaris tidak bisa berbicara dengan jelas.

“Ya Allah. Mohon di bantu Pak/Bu Pemkot, Pemda ataupun Dinsos setempat,” ungkap @birunyarina, mengutip Suarajabar.id pada Rabu (3/8/2022).

Baca Juga : Bukannya Menolong, Pria Ini Malah Mencuri Tas Korban Tewas Kecelakaan, Sontoloyo

“Seorang bapak tidur di kolong jembatan dengan kondisi tubuh kurus kering.”

Bapak itu terlihat sedang menelungkupkan kepala di atas bantal kusamnya, sembari duduk dan membiarkan tubuh kurusnya tidak terbalut pakaian. Sementara itu kaus oranyenya terlihat di ikatkan di pinggang.

Entah apa pekerjaan bapak itu, namun keberadaan sebuah gerobak di dekatnya menjadi penanda kemungkinan ia menyambung hidup dengan mengumpulkan barang-barang bekas.

Bapak itu dengan senang hati menerima uluran bantuan dari perekam video yang mendatanginya. Ia juga sesekali mengangguk dan menjawab dengan suara lemas ketika di tanya, termasuk soal apakah bapak itu memerlukan pengobatan atau tidak.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube