Ada Imbauan, Besok Guru Pakai Baju PGRI Salat Id, Ini Alasannya

NASIONAL – Hari Raya Idul Fitri 2022 telah ditetapkan Senin 2 Mei 2022. Ada imbauan, besok guru pakai baju PGRI saat menjalankan Salat Id. Kenapa?

Perayaan hari raya tahun ini mengandung banyak makna dan spesial terutama untuk para guru. Hal ini salah satunya bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Momentum inilah yang menjadi alasan Ketua PGRI Provinsi Bengkulu yang juga Sekda Bengkulu Utara (BU) Dr. Haryadi, MM, M.Si.

Melansir RakyatBengkulu.com, Ia mengimbau, para guru di Provinsi Bengkulu saat mengikuti Salat Idul Fitri 1443 H, dapat mengenakan seragam PGRI.

Dengan catatan, pemerintah menetapkan hari raya pada tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Guru pakai seragam PGRI saat Salat Id, lanjut Haryadi, sebagai bentuk syukur atas datangnya hari kemenangan yang bersamaan dengan Hardiknas.

“Saya mengimbau agar guru-guru menggunakan baju PGRI saat Salat Idul Fitri jika memang jatuh pada tanggal 2 Mei,” sebutnya.

“Pendidikan ini harus tetap berkembang, dan PGRI adalah ujung tombak dalam pembangunan pendidikan tersebut,” tambah Haryadi.

Baca Juga : Bupati Sampaikan Pengunduran Diri di Depan Jamaah Salat Id

Dalam kesempatan ini juga, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru di Provinsi Bengkulu, sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh guru lantaran tahun ini di perkirakan sistem pembelajaran kembali ke Pembalajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

‘’Kita juga berharap pemerintah terus mendukung guru dalam menciptakan pendidikan yang bermutu dan berkembang. Termasuk mendukung kesejahteraan guru di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube