Warga 2 Desa di Kerinci Sepakat Damai, Ini Kata Kapolda Jambi

BERITA KERINCI – Pasca pertikaian beberapa waktu lalu, akhirnya warga 2 Desa di Kerinci sepakat damai, yang di hadiri langsung oleh Kapolda Jambi, Senin (30/11/2020).

Acara kesepakatan Warga 2 Desa di Kerinci ini, di laksanakan  di Rumah Dinas Wakil Bupati Kerinci Ami Taher.

Baca juga : Selesaikan Konflik di Kerinci, Kapolda Jambi Lakukan Ini

Dalam kesepakatan damai dua desa ini, hadir langsung Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Kabinda Jambi, Brigjen Pol. Irawan David Syah.

Selain itu, ada juga Kasi Log Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Budi S, Wabup Kerinci, H. Ami Taher. Setta Kapolres Kerinci, AKBP Agung W Nugroho, Kasdim 0417/Kerinci dan Tokoh Masyarakat Kedua Desa.

Perselisihan yang berlangsung sejak sekira kurang lebih satu bulan lalu ,(Oktober,red) dapat di mediasi secara hukum adat.

Melihat kesepakatan tersebut, Kapolda Jambi pun angkat bicara. Di mana, Ia turut mengapresiasi langkah warga dua desa tersebut untuk berdamai.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Dengan hasil mediasi ini, kita berharap tidak ada lagi permasalahan kedepannya. Karena para Depati sudah saling bertemu dan sepakat,” kata Mantan Dirtipidsiber Bareskrim Polri itu.

Selanjutnya, sejak tiba di Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi langsung melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama. Bahkan juga terhadap tokoh masyarakat dan kedua desa yang terlibat bentrok tersebut. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033