Wali Kota Sungai Penuh Hadiri Rakernas Apeksi

SUNGAI PENUH – Wali Kota Sungai Penuh AJB, Rabu (3/7) menghadiri Rapat Kerja Nasional Atau Rakernas Apeksi dan Indonesiac City Expo Ke – XIV yang bertempat di Aula Hotel Paragon, Semarang.

Rakernas ini di buka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo dan turut serta di hadiri oleh Menpan RB Syafrudin, Wakil Menkeu Mardiasmo, 93 Kepala Daerah, 5 Kepala Administratif Dan Kepala OPD.

Rakernas Apeksi ini juga membahas Isu-isu Strategis Kedaerahan baik yang menyangkut potensi daerah hingga permasalahan yang di hadapi daerah, sehingga tidak ada kota yang terbelakang atau lambat berkembang.

Dalam pelaksanaan rapat kerja kali ini mengusung Tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Propesonalitas Aparatur Dan Kemandirian Daerah”.

Dalam oidatonya Mendagri Cahyo Kumolo “Meminta Usulan Nama-Nama 10 Kepala Daerah Yang berprestasi Kepada Ketua Apeksi Di Rencanakan Akan Di Studikan Oleh pemerintah pusat ke Eropa selama 3 minggu guna membekali pengetahuan bagi kepala daerah dan juga nenggerakan daerah untuk aaling berpacu memajukan daerahnya masing-masing”.

Selain pemaparan Materi yang di sampaikan Menpab RB Dan Wakil Menkeu, peserta Apeksi Juga

Di akhir acara juga di lakukan pemukulan gong digital oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Isyarat Di Bukanya Rakornas Apeksi.(Jul)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube