Waka DPRD Merangin Sayangkan Pemda Tunda CPNS Tahun 2021

MERANGIN – Wakil Ketua DPRD Merangin, Ahmad Kausari sayangkan pemerintah daerah atau Pemda tunda penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021.

Ahmad Kausari selaku Wakil Ketua DPRD Merangin menyayangkan, sikap Pemerintah Daerah Merangin yang tunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Baca juga : Update Kondisi Terkini Covid-19 Kota Jambi 13 Juli 2021

Ia juga mengakui, jika memang kondisi keuangan Merangin tertekan akibat pandemi covid-19 yang mewabah.

Meski demikian, Kausari mengatakan dinas terkait seharusnya mempersiapkan dengan matang, dan memperkirakan segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Sangat di sayangkan, karena formasi CPNS dan PPPK untuk Merangin sudah di setujui Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Kedepannya, untuk melakukan penerimaan tersebut pihaknya mengajak Pemerintah Kabupaten Merangin, melalui Dinas terkait untuk melihat kemampuan keuangan daerah.

“Memang harus kita siapkan. Kita berharap APBD 2022, keuangan APBD kita sudah berjalan normal,” katanya.

Menurut Kausari, pada tahun 2021 ini beban APBD Kabupaten Merangin cukup berat, lantaran terjadinya tunda bayar pada 2020 lalu.

Sebagaimana di ketahui, bahwa rencana penerimaan tersebut, dari formasi yang di usulkan sebanyak 541 formasi. Yang di terima sebanyak 479 formasi. Untuk CPNS sebanyak 56 formasi dan PPPK sebanyak 423 formasi,

Namun, Nasution selaku PLH Sekda dan Kepala BKPSDM Merangin menyampaikan, karena keterbatasan anggaran maka penerimaan CPNS dan PPPK di tunda.

Penundaan itu berdasarkan pengkajian tiap tiap OPD yang menyimpulkan keputusan, untuk menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Di sebutkannya, estimasi anggaran yang di butuhkan setiap tahunnya untuk pegawai.  Jika di lakukan penerimaan tersebut, sekitar 27 miliar. Angka meliputi gaji dan tunjangan.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube