Waduh, Kopi Oplos Ganja, Efeknya Bisa Buat Teler Hingga Muntah-Muntah

BERITA NASIONAL – Berbagai cara yang di gunakan oleh pengedar Narkoba, demi menjajakan barang haramnya. Kal ini, modus yang di pakai adalah dengan kopi yang di oplos dengan narkoba jenis ganja.

Selain kopi, barang haram ini juga di oploskan ke dalam susu dan dodol.

Melansir dai Jpnn.com. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap peredaran narkoba jenis ganja yang di oplos ke susu, kopi, dan dodol.

Polisi telah menangkap SN yang berperan sebagai pembuat dan pengoplos, serta KA selaku pengedar. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wadi Sa’bani mengungkapkan, SN di hadapan penyidik mengaku meracik barang haram itu untuk satu komunitas.

Baca Juga : Lagi-Lagi Polda Jambi Gagalkan Penyeludupan 129 Ribu Lobster

Menurutnya, dodol dan kopi mengandung ganja itu bukan untuk di jual secara umum.

Cara Membedakan Kopi di Oplos Ganja

Namun, Wadi tetap mengajak masyarakat tetap waspada. Menurutnya, masyarakat harus bisa membedakan kopi, susu ataupun dodol murni dengan yang sudah di oplos ganja.

“Tentunya cara membedakan dari baunya beda. Kalau pure (murni, red) kopi dan susu, kan beda. Bisa juga kemasan, dia polos-polos saja,” kata Wadi, Selasa (22/12).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan bahwa ganja yang telah di oplos dengan kopi, susu ataupun dodol itu memiliki efek seperti yang masih murni.

Lihat Lainnya : Akui Enak Begituan Saat Marah, Nikita Mirzani : Langsung Becek

“Efeknya pengguna bisa langsung teler, rileks, dan kalau kelebihan bisa muntah-muntah, dan lain-lain. Samalah seperti penggunaan ganja lainnya,” ujar Budi.

Sebelumnya Satresnarkoba Polres Metro Jaksel menangkap KA di Cipete, Kebayoran Baru pada Jumat lalu (11/12) sekitar pukul 02.00 WIB. Adapun SN ditangkap di Aceh pada Kamis lalu (17/12) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat ini KA dan SN sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Polisi juga menyita ganja murni seberat 1.267 gram beserta oplosannya yang sudah dalam bentuk susu (4.813 gram), kopi (1.718 gram), dan dodol (1.870 gram).

Sumber : Jpnn.com

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033