Viral Motor Parkir Dalam Masjid di Jakarta, Warganet Sindir Anies

BERITA VIRAL  – Warganet heboh dengan sebuah video berdurasi 16 detik yang beredar. Pasalnya, video viral itu berisi rekaman motor parkir di dalam masjid di Jakarta.

Pemandangan yang tak lazim, ironis terlihat dari video tersebut. Bagaimana mungkin, rumah ibadah jadi tempat parkir sepeda motor?

“Astaghfirullah alazim,, bnr2 gak ad akhlak masjid di jadiin t4 parkir.. Awas kena azab lhuuu,” komentar warganet.

“Astagfirullah innalilahi jaman edan. Dulu pengen bikin masjid sekarang masjid sudah jadi malah di salah gunakan. Klo ada orang non muslim melihat ini dia akan merasa sangat senang,” tambah netizen lain.

Unggahan video itu menyebar luas di berbagai platform media sosial. Salah satunya unggahan Rubi Yanti176 di Helo. Unggahan itu mendapat ribuan like dan ratusan komentar dalam 3 jam.

Warganet geram dan nyaris tak percaya melihatnya. Apalagi wilayah masjid yang disebut berada di Jembatan Besi, Jakarta Barat itu masih banyak tokoh agama setempat.

“Wah parah ini. Kalau di halaman masih bisa dikasih parkir. Ini malah di dalam Masjid. Harusnya Gubernur DKI Jakarta mencabut izin mall akibat parkir ini. Jika tidak ditangani segera, patut di duga ada udang dibalik batu,” komentar warganet.

Motor Dalam Masjid, Praktik Parkir Liar

Nah memang, dari banyak penelusuran, Masjid Jami Al Ikhlas ini berada dekat mall. Ada yang menyebutkan jika masjid itu telah beralih fungsi jadi tempat parkir.

Namun sayangnya, masjid masih utuh dan tak berubah bentuknya. Tak sedikit warganet menyayangkan jika memang tak lagi bermanfaat masjid tak boleh jadi tempat parkir.

“Padahal gubernur seiman, kok ada masjid jadi tempat parkir motor pak anies?,” kata warganet.

Penelusuran media ini menemukan fakta yang mengejutkan. Melansir Nasionalnews.id, Ryan (37), mengatakan bahwa lokasi masjid di dalam video itu adalah masjid di kawasan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Kalau saya amati video itu, saya yakin itu Masjid Al Ikhlas yang ada di daerah Jembatan Besi, tepatnya di depan Mal Season City. Karena saya juga pernah melihat kalau masjid itu dijadikan lahan parkir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ryan kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Minta Aparat Menindak

Ia menambahkan, praktik parkir liar yang ada di kawasan tersebut (depan Mal Season City) sudah berlangsung lama dan terkesan pemerintah setempat membiarkan.

“Itu parkiran sudah lama. Saya menduga ada oknum-oknum pejabat wilayah dan aparat yang mengelola parkiran itu,” tambahnya.

Sementara itu Ust Khairul Anwar yang merupakan tokoh agama dan penceramah di Jakarta Barat sangat menyesalkan perbuatan oknum-oknum.

Baca Juga : Parkir Motor Selama 3 Tahun, Biaya Tagihannya 10 Juta, Videonya Viral di Medsos

Oknum mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan rumah ibadah sebagai lahan parkir.

“Itu sudah keterlaluan. Kalau parkir di halaman masjid masih bisa dimaklumi. Tapi itu di video parkir motor di dalem masjid gitu apa ngga pada takut kualat? Semoga aparat penegak hukum dan penegak Perda segera menindak prilaku oknum-oknum yang bikin malu Jakarta ini,” tegasnya.

Lihat Videonya, Klik Tautan Ini

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube