Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Pemkab Batanghari Studi Tiru Ke Surabaya

SURABAYA – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Batanghari beberapa waktu yang lalu, KPK memberikan rekomendasi terkait integrasi e-planning dan e-Budgeting (SSH-HSPK-ASB) dan PPDB (Penerima Peserta Didik Baru), untuk itu Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan studi tiru di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam acara studi tiru tersebut turut serta Bupati yakni, Inspektorat Kabupaten Batanghari, Bakeuda, Bappeda, Dinkes, Diskominfo, Dinas Pendidikan, Disperkim, Dinas PU, Bagian ULP dan Bagian Aset.

Ir. Sahirsyah Sy, selaku Bupati Batanghari, Kota Surabaya sudah tertata rapi baik secara keuangan maupun pemerintahannya. Untuk itu, agar Kabupaten Batanghari dapat maju seperti kota Surabaya, maka seluruh OPD yang ikut serta dalam studi tiru tersebut dapat belajar dari pemerintah Surabaya, serta bercermin kepada tata kelola yang baik dari pemerintah Surabaya.

“Istilahnya, bercerminlah kamu dengan cermin yang bagus, agar kamu terlihat sempurna. Nah, disini kita meniru kota Surabaya yang jauh lebih maju dari kabupaten Batanghari. Mudah mudahan, hasil studi tiru ini bisa kita terapkan di pemerintahan Kabupaten Batanghari,” kata Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Syahirsyah juga menyampaikan terimakasih kepada Dr (HC) Ir. Tri Rismaharani, MT atas terlaksananya stadi tiru ini dan juga atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Kota Surabaya kepadanya dalam acara tersebut.

“Terimakasih ibu Risma beserta jajarannya telah menyambut baik kedatangan rombongan kabupaten Batanghari yang mengikuti acara studi tiru ini. Semoga kerjasama kabupaten Batanghari dengan Kota Surabaya berjalan mulus hingga tahun tahun berikutnya,” ucap Syahirsah dalam sambutannya. (Ali Kucir)