Teng, Nalim Unggul di Survey Voxpol Center, Berikut Hasilnya

BERITA MERANGIN – Berlangsung di 24 kecamatan,Voxpol Center rampungkan hasil survey Pilbup Merangin 2024. Nalim unggul di Survey Voxpol Center, Yani paling mengejutkan.

Dari data yang didapat media ini, Nalim unggul elektabilitas dengan angka 28 % dari nama-nama yang telah mencuat belakangan ini.

Mantan Bupati Merangin periode 2008-2013 itu juga unggul di Popularitas dan Liketabilitas Calon Bupati dari survey yang diadakan akhir Mei hingga 07 Juni 2024 itu.

Dari beberapa simulasi, Nalim tak tergoyahkan dari peringkat 1 yakni pada elektabilitas 18 nama unggul 25,7 %, hingga keterpilihan dengan 9 nama unggul 28,2 %.

Keterpilihan politisi asal Tabir itu juga unggul telak dari pesaingnya saat mengerucut 4 nama. Ia unggul 32 %, Syukur 23,6 %, Nilwan Yahya 20,7 % dan terakhir Handayani 13.0 %

Menariknya, Nalim juga masih unggul saat survey elektabilitas Calon Wakil Bupati dengan raihan 15,9  %. Sementara mengejutkan, Muhammad Yani berada di posisi ke 3 dari 7 nama yang masuk dalam survey.

Bagaimana tak mengejutkan, Ketua DPD NasDem itu mendapatkan 10,2 persen tanpa pasang baleho maupun sosialisasi aktif seperti kandidat lainnya.

Dari Popularitas dan Liketabilitas Calon Bupati, Yani meraih 34,8 % dan 26,4 % menyukai.

Sementara hasil Simulasi Pasangan Voxpol Center tercatat Dr H Nalim dan Muhammad Yani mendapatkan posisi teratas dengan hasil 30,2 %

Sedangkan Syukur – Herman Effendi mendapatkan 25,9 %. Selanjutnya Nilwan Yahya-Khafid Moein mendapatkan 19,5 % dan Handayani-Asari Elwakas 13,4 %.

Sebagaimana berembus ke publik, duet Nalim – Yani tampaknya bakal semakin kencang. Kombinasi Senior dan Yunior ini bakal merebut suara rakyat Merangin.

“Politik ini kan dinamis. Survey ini kan suatu gambaran alat ukur yang kita gunakan dan jika hasilnya bagus tentu itu menjadi kredit poin tersendiri dan tidak menuntup kemungkinan pasangan ini bisa terwujud,” bilang Yani menjawab wartawan, Kamis (13/6/2024) malam.

Seperti yang diprediksi dan berembus ke publik, Yani tampaknya memberikan sinyal duet ini memang akan terwujud.

“Kita lagi koordinasi ke DPP dan saat ini lagi intensif. Meminjam istilah pak Surya Paloh, semoga botol dan tutupnya bisa ketemu,” katanya dengan tertawa

“Kita tunggu saja, semoga dalam waktu dekat dapat diumumkan,” pungkasnya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube