Soroti Pengajuan Formasi CPNS, GMKI Jambi Minta Fasha Evaluasi Kinerja Disdik Kota

JAMBI – Soroti soal pengajuan Formasi CPNS di lingkungan Provinsi Jambi, Ketua BPC GMKI Jambi Eko Marbun minta Walikota Jambi Syarif Fasha, evaluasi kinerja Disdik Kota Jambi.

Hal ini di sampaikannya, saya BPC GMKI Jambi, menggelar audiensi bersama Dinas Pendidikan Kota Jambi, Selasa (29/06/2021) terkait Pengajuan Formasi CPNS, di ruang Lingkup Provinsi jambi tahun anggaran 2021.

Pertemuan ini di laksanakan untuk membangun tali silaturahmi dan juga membahas, terkait isu-isu pendidikan di Kota Jambi. Terkhususnya soal Surat Edaran Kementerian Pendayaguaan Aparatur Sipil Negara Nomor 438, tentang Pengajuan Formasi CPNS di ruang Lingkup Provinsi jambi tahun anggaran 2021.

Baca juga : Di tipu Saat Belanja Online, Ketua LPKNI Jambi Langsung Murka

Eko Saputra Marbun, Ketua GMKI Jambi menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kota Jambi, tidak memahami aturan. Ini terkait bagaimana proses pengajuan Tenaga Pendidikan Guru Agama, dengan alasan tidak pernah mengajukan Formasi Guru agama. Kemudian, bilangnya juga hanya menunggu dari Pemerintah Pusat.

Dinas Pendidikan Dinilai Tak Pahami Prosedural

Bilangnya, sekelas instansi resmi Dinas Pendidikan Kota Jambi, tidak memahami prosedural pengajuan Tenaga Pendidik Guru Agama. Hal ini sangat memprihatinkan.

“Saya meminta kepada Wali Kota Jambi, supaya mengevaluasi kinerja dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi beserta jajarannya. Jika ini adalah kelalaian atau sengaja di abaikan, harus di beri sanksi tegas oleh  walikota.” Ucapnya.

Selanjutnya, Ia juga menuturkan bahwa kedepannya BPC GMKI Jambi akan melakukan upaya-upaya lain, supaya kebutuhan Tenaga Pendidik terkhususnya Guru Agama di Kota Jambi bisa terpenuhi.

“Karena Pendidikan adalah hak dari semua warga masyarakat, dan di atur dalam undang-undang,” tegasnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

BPC GMKI Jambi di terima oleh Drs Mardyansah, Kabid Pendidik dan Tenaga Pendidikan dan Kurikulum Muatan Lokal beserta jajarannya.

Untuk di ketahui, pada Surat Edaran Kementerian Pendayaguanan Aparatur Sipil Negara Nomor 438. Tentang Pengajuan Formasi CPNS, di ruang Lingkup Provinsi jambi tahun anggaran 2021. Hanya memuat Formasi PPPK, yang terdiri dari Tenaga Pendidik Guru Agama tertentu. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033