Soal Ini, Prabowo Puji Cina Lebih Baik Dari Negaranya

JAKARTA – Bakal Calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto menyindir budaya kerja bangsa Indonesia. Kata Prabowo, budaya kerja bangsa lain sedikit bicara tetapi banyak bekerja. Budaya ini kata Prabowo berbanding terbalik dengan budaya Indonesia.

“Saya teringat ada meme, ada suatu perkataan tentang ciri khas bangsa di dunia ini. Sedikit bicara banyak bekerja, Banyak bicara sedikit bekerja, Sedikit bicara sedikit bekerja. Indonesia aneh, Bicaranya apa, kerjanya apa,” ujar Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Namun Prabowo berdalih bahwa perkataan tersebut kutipan omongan orang lain yang didengarnya selama ini. Prabowo pun mencontohkan budaya kerja orang Jepang dan Cina.

“Jepang sedikit bicara banyak bekerja. Cina banyak bicara banyak bekerja,” katanya.

Prabowo pun menyinggung soal pemimpin. Kata Prabowo, pemimpin masyarakat adalah pemimpin rakyat.

Berita Lainnya : Atlet Tertua Ini Raih Medali, Tapi Pemerintah Segan Beri Bonus?

“Sesungguhnya adalah pemimpin. Pemimpin masyarakat pemimpin rakyat, karena memang elite suatu bangsa terdiri dari bermacam-macam. Ada elite ekonomi, ada pengusaha-pengusaha terkemuka, ekonomic power. Elite politik, para political power, elite militer, mereka pemimpin tentara, pemegang military power, pemimpin agama,” jelasnya.

Berita Lainnya : 2 Atlet Ini Mengharumkan Nama Jambi, Fachrori Sampaikan Ini

Menurut Prabowo, persoalan bangsa sesungguhnya datang dari berbagai elit. “Saudara-saudara tiap kali bangsa menghadapi kesulitan bisa saja datang dari elite mana pun, perubahan yang akan mendapat perbaikan dan perubahan sejarah bangsa-bangsa,” katanya dikutip dari Breakingnews.co

“Lebih sering bangsa-bangsa itu dipimpin oleh para intelektual, makannya kalau dikatakan kadang-kadang yang disegani, ulama sering ditakuti, makannya ada ulama yg dikejar-kejar, kemudian cendikiawan sering ditakuti, karena mereka adalah pemimpin,” pungkasnya.

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033