Setelah Berlangsung Sebulan, TMMD 101 Resmi Ditutup

Dihadiri Pjs Bupati Merangin dan Forkopimda

MERANGIN – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Merangin, H Husairi menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018, di Desa Pelakar Jaya Kabupaten Merangin, Kamis (3/5).

Diakui Pjs Bupati, pelaksanaan TMMD sejak dimulai pada Rabu (4/4) dan berakhir pada Kamis (3/5), sangat memberikan banyak manfaat dan perubahan bagi Desa Plakar Jaya.

“Kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat ini harus terus dilanjutkan ke desa-desa lainnya, sehingga pembangunan desa yang tertinggal dapat terus dikejar melalui pogram tersebut,’’ ujar Pjs Bupati Merangin.

Perubahan yang terjadi di Desa Plakar Jaya itu, sekarang telah ada komplek pemukiman Suku Anak Dalam, dengan rampung dibangunnya 24 unit rumah semi permanen.

Selain itu, juga telah dirampungkan pembangunan jalan setapak rabab beton sepanajang 300 meter akses menuju ke perumahan SAD, pembanguna MCK semi permanen dan pembangunan balai pertemuan.

Jadi sambung Pjs bupati, pelaksanaan TMMD yang berlangsung sekitar 30 hari tersebut, sangat memberikan kontribusi yang cukup besar bagi tercapainya tujuan pembangunan nasional.

TMMD ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Pangdam II Sriwijaya Perwira LO TNI Angkatan Laut Kolonel Marinir Hendra Setiawan, SE. Sasaran non fisik yang telah dicapai, dilakukannya pelayanan kesehatan dengan pengobatan gratis.

Tidak hanya itu, juga dilakukan penyuluhan narkoba, penyuluhan bintal, pelayanan peternakan, pelayanan KB, penyuluhan bela negara dan penyuluhan pangan.

‘’Disamping pembangunan fisik yang dilaksanakan, tujuan dilaksanakan TMMD Ini adalah upaya pembangunan nasional, untuk mempertahankan kedaulatan negara kita,’’ ujar Staf Ahli Pangdam II Sriwijaya.

Diharapkannya, kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan memberikan manfaat yang sangat berarti, terutama dalam upaya mewujudkan lingkungan hunian yang bersih, rapi, nyaman dan sehat bagi warga SAD, sehingga meningkatkan kesejahteraan.(Cra)