Sekda Ajak Paguyuban Gunung Jati Turut Sukseskan Pilkada

BERITA JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman, mengajak Paguyuban Gunung Jati untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Bilangnya sukseskan Pilkada ini dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut di sampaikannya saat membuka Dialog Interaktif, Adaptasi Budaya Baru Era Covid-19 dalam Menyukseskan Pilkada 2020.

Baca juga : Kabar Duka, Mantan Sekda Merangin Sibawaihi Meninggal Dunia

Kegiatan ini juga bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, dan Paguyuban Gunung Jati Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Bertempat di Hotel Shang Ratu, Minggu (29/11/2020), dengan tema “Membangun Keindahan dalam Keberagaman.“

Sekda mengatakan, tinggal hitungan hari Provinsi Jambi akan melaksanakan pesta demokrasi. Di mana ada 5 kabupaten/kota, yang akan melaksanakan pemilihan langsung Kepala Daerah. Di antaranya yaitu Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari. Dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur/ Serta Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Kota Sungai Penuh. Termasuk Provinsi Jambi, akan melaksanakan pemilihan gubernur.

”Peran aktif kita semua, untuk ikut dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi. Dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, untuk menjadi pemilih yang cerdas dengan pertimbangan rasional. Sehingga nantinya mendapatkan pemimpin, yang mempunyai integritas dan berkualitas tinggi,” ujar Sekda.

Kata Sekda, sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena suasana Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Serta membuat tiap tahapan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk itu, saya minta peran Ormas, yang besar sangat di butuhkan Pemerintah Daerah sebagai mitra. Tentunya dapat ikut berperan aktif dalam sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. Di mana dalam pelaksanaan pilkada nantinya,” jelas Sekda.

Lihat juga video : Klik Disini

Sekda mengemukakan, bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, yaitu dengan meningkatkan koordinasi. Dan mengintensifkan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta masyarakat.

”Semua permasalahan yang muncul, apabila di komunikasikan dan di koordinasikan dengan baik. Insha Allah akan dapat diselesaikan dengan baik,”  ungkap Sekda

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube