Satukan Umat Beragama, Gawean Kemenag Merangin Dapat Dipuji

MERANGIN – Memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 73 Kabupaten Merangin, Senin (31/12) pagi mengelar berbagai acara. Peringatan tahun 2019 ini bertemakan “Jaga kebersamaan umat”

Menariknya, pada kegiatan ini Kemenag Merangin menyatukan berbagai umat beragama berikut tokoh lintas agama dengan jalan santai.

Selain itu, pawai kerukunan yang dirangkai pula lomba tarik tambang yang digelar, dihadiri lebih dari 1000 orang.

“Tujuan dibuatnya kegiatan ini untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Kami dari Kementerian Agama mengayomi untuk menciptakan kerukunan beragama. Salah satu upaya kita adalah jalan santai kerukunan yang ada pembauran, kebersamaan antar agama lainnya,” ungkap Marwan selaku Kepala Departemen Agama Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan ini, F.H Sianturi salah satu tokoh masyarakat Pamenang, yang mewakili agama Kristiani Kabupaten Merangin juga mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh Depag ini.

Menurut Sianturi kegiatan ini sangat baik dilaksanakan untuk menjaga hubungan baik antar sesama agama.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dilakukan, kami dari Agama Kristiani sangat mendukung program yang dilakukan oleh departemen agama kabupaten Merangin lagi silaturahmi antar agama,” ungkap Sianturi. (Tr05)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube