Saat Diciduk Polisi, Pria di Kerinci Ini Buang Sabu ke Bawah Mobil

BERITA KERINCI – Satuan Narkoba Polres kerinci kembali berhasil mengungkapkan peredaran narkoba, di wilayah Hukum Polres Kerinci. Pria di Kerinci ini yang ketahuan, langsung buang sabu ke bawah mobil.

Penangkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Air Panas Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci yang sering di jadikan tempat transaksi narkotika, Selasa (10/01/23).

Baca juga : Waka DPRD Minta Masyarakat Jambi Jaga Sungai Batanghari

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Narkoba IPTU JEKI NOVIARDI. S.H., M.H. membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa Satuan Narkoba Polres Kerinci pada hari jum’at tanggal 6 Januari 2023, telah telah melakukan ungkap kasus Tindak pidana narkotika jenis Sabu.

Bilangnya, pengungkapan tersebut berawal informasi dari masyarakat.  Berdasarkan informasi ini di lakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Sekira jam 16.00 WIB diamankan 1 (satu) orang laki-laki dewasa inisial YR, di depan pemandian air panas Desa Baru Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci.

Pada saat YR diamankan, pria di Kerinci ini langsung membuang 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu, kebawah mobil yang ada di depan pemandian tersebut.

Kemudian 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu tersebut di ambil dan di perlihatkan kepada YR.

YR mengakui bahwa 1 (satu) paket kecil sabu tersebut adalah miliknya dan di buang, saat petugas mengamankan YR.

Selanjutnya, YR juga menerangkan bahwa sabu tersebut di dapatkan, degan cara di beli kepada temannya yang bernama ES.

Setelah di lakukan pengembangan ke rumah ES dan langsung di amankan di rumahnya, yang berlokasi di Desa Simpang Empat, Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci.

Di temukan Barang Bukti

Pada saat ES di amankan di temukan barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merek REALME milik ES.

Terhadap ES di interogasi dan di akui oleh ES bahwa YR, memang ada membeli narkotika jenis sabu kepada ES sebelumnya.

Adapun barang bukti yang di amankan 1 (satu) paket kecil narkotika golongan I jenis sabu, 1 (satu) unit ponsel merek OPPO warna putih dengan kartu SIM Nomor 0812-7230-2016.

Terakhir, 1 (satu) unit ponsel merek REALME warna hitam dengan kartu SIM nomor 0813-7356-1718 dan Uang tunai sejumlah Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dengan rincian uang pecahan seratus ribu rupiah sebanyak 1 (satu) lembar dan uang pecahan lima puluh ribu rupiah sebanyak 3 (tiga) lembar.

Untuk kedua tersangka di persangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009,tentang narkotika atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Kedua tersangka saat ini sudah di lakukan penahanan di ruang tahanan Polres Kerinci.” Ujar IPTU Jeki. (Jul)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033