Pertama Ngantor Usai Cuti, CE Langsung Pimpin Subling Berjamaah

BERITA SAROLANGUN – Pertama ngantor usai cuti, Bupati Kabupaten Sarolangun H Cek Endra, langsung aktif menjalankan tugasnya. Salah satunya ia pimpin Subling berjamaah.

Sebelumnya, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra beberapa waktu yang lalu izin cuti kampanye, dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Provinsi Jambi. Hal ini terhitung sejak pada tanggal 24 September 2020, hingga pada 05 Desember 2020 lalu.

Baca juga : Pol PP dan Damkar Muaro Jambi Akan Dipisah, Ini Tanggapan Ramazi

Kini Cek Endra telah kembali sebagai Bupati Sarolangun, sebelum masuk kantor terlebih dahulu. Ia bersama wakil Bupati Sarolangun, menggelar yasinan di rumah dinas.

Pertama ngantor usai cuti, Selasa (08/12) pagi Bupati Sarolangun Cek Endra beserta Wakilnya H Hillalatil Badri, melakukan sholat shubuh berjamaah.

Kegiatan sholat jamaah ini, juga di hadiri jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Di mana yang bertempat di Desa Penegah, Kecamatan Pelawan.

Mengajak ASN Meningkatkan Kinerja

Dalam kesempatan itu, CE mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sarolangun, untuk meningkatkan kinerja. Tentunya, dalam melaksanakan program pembangunan daerah, menuju Kabupaten Sarolangun yang maju. Terutama di bidang keagamaan.

Tak hanya itu, usai melaksanakan Subling Bupati Sarolangun Cek Endra langsung menyerahkan mesin pompa air, terhadap kelompok tani.

Penyerahan ini di laksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Ancol Sarolangun.

Tak hanya itu, mesin pompa air yang di serahkan itu sangat di butuhkan oleh para petani, di sejumlah kecamatan. Hal ini karena memang kondisi lahan persawahan, yang ada masih banyak ketergantungan tadah hujan.

Belum lagi Ketika musim kemarau, tentu sumber air untuk persawahan ini akan menjadi hambatan, bagi para petani dalam prosesi penanaman.

Maka dari itu, berkat lobian CE terhadap Kementerian, sehingga ada solusi untuk mengatasi persoalan petani dalam kesulitan air.

Selanjutnya, dengan adanya mesin pompa air ini para petani pun akan bisa mengatasi persoalan air sawah, ketika terjadi musim kemarau.

“Ini upaya kita dalam membantu para petani, ketika musim kemarau. Ada sebanyak 10 unit kita serahkan ke petani, dan ini merupakan bantuan Kementrian pertanian. Dengan bantuan ini tentunya Insa allah beberapa sawah kita yang kesulitan air, pada musim kemarau bisa teratasi. Dan petani pun terbantu,” kata Cek Endra.

Daftar Kelompok Tani Yang Menerima

Adapun para kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Kelompok Tani Suka Jadi, Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang,
  2. Kel Tani Skip Makmur, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun,
  3. Kelompok Tani Hidayah Tani, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.
  4. Grup tani Sri Bado, Desa Taman Dewa, Kecamatan Mandiangin,
  5. Kelompok tani Mutiara Tani, Desa Gurun tuo Simpang, Kecamatan Mandiangin.
  6. Kelompok Tani Harapan Cerah, Desa Temenggung, Kecamatan Limun,
  7. Kumpulan tani nambah Makmur, Desa Bukit Kecamatan Pelawan,
  8. Kelompok tani petani Jaya I, Desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan,
  9. Kel tani Sido Makmur, Desa Sungai Merah, Kecamatan Pelawan, dan
  10.  kelompok tani Panca Karya, Desa Bangun Jayo, Kecamatan Bathin VIII.

Liat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Mudah-mudahan ini bisa di manfaatkan oleh para kelompok petani, dalam rangka menghadapi musim kering nanti. Karena kita tahu beberapa sawah kita ini, sangat tergantung dengan pompanisasi,” katanya.

“Alat ini di gunakan hanya untuk kepentingan pertanian, jangan di gunakan untuk hal lain. Karena sebentar lagi, kita akan memasuki musim kemarau,” tukasnya. (Ajk)

 

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033