Peringati HUT RI, Zola : Jangan Membuang Waktu Karena Persaingan Internasional Sudah Terbuka

JAMBI – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinannya untuk meneruskan perjuangan pahlawan untuk membangun Bangsa Indonesia.

Pernyataan ini disampaikannya usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-71, Rabu (17/8) bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Acara yang dimulai pada pukul 09.50 wib ini diawali dengan membunyikan sirine menjelang detik-detik Proklamasi, usai membunyikan sirine tepat pukul 10.00, Ketua DPRD Provinsi Jambi membacakan naskah Proklamasi. Dan dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera merah putih.

“Esensi dari renungan suci ini adalah bahwa kemerdekaan yang kita raih ini adalah berkat perjuangan para pahlawan kita, dan nilai-nilai luhur ini harus kita jaga dan kita lanjutkan bagi siapapun itu, bagi seluruh Bangsa Indonesia sebagai apapun juga, memiliki peranan yang penting dan menentukan untuk kemajuan Bangsa ini,” ungkap Gubernur.
Dalam Acara yang dihadiri Forkompimda Provinsi Jambi, pejabat lingkup pemerintah Provinsi Jambi, veteran dan peserta dari berbagai institusi, Gubernur juga menyampaikan upaya pemerintah untuk mendukung pemerintah pusat untuk memutus mata rantai kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan sosial.
“Dalam pidato Bapak Presiden telah menyampaikan harapannya untuk memutus mata rantai kemiskinan, mata rantai pengangguran, yang terjadi di negara ini, kami pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh kabupaten/kota menginginkan hal yang sama, tentunya melalui program-program masing-masing Kepala Daerah kita sinergikan dengan program pemerintah pusat, dengan dukungan masyarakat kita hadapi dan perjuangan bersama untuk menekan angka kemiskinan angka pengangguran kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Pada akhir wawancara Gubernur menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat turut berjuang dalam membangun negara ini. “Seperti disampaikan bahwa setiap individu sebagai warga negara Indonesia memiliki peran untuk membangun Bangsa ini. Apakah dia laki-laki atau dia perempuan, tua muda, tanpa terkecuali. Apapun yang kita lakukan apakah kita pelajar, belajarlah dengan baik, apakah kita PNS bekerjalah dengan baik. Apakah kita pebisnis,” bilang Zola.
“Saya yakin perekonomian kita akan membaik oleh sebab itu jangan sampai kita membuang waktu karena persaingan secara internasional sangat terbuka sekali semua negara ingin maju, tidak ada kata lain kita harus membangun bangsa ini dengan segala upaya yang kita miliki siapa kita,” ungkapnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.