Perayaan Harlah Muaro Jambi ke-22, Gubernur Disambut Kompangan Cilik 

BERITA MUARO JAMBI – Perayaan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Muaro Jambi ke-22, di gelar pada Senin (25/10/2021). Bertempat di Kantor DPRD Muaro Jambi, kedatangan Gubernur Al Haris beserta rombongan di sambut dengan Kompangan Cilik hingga Balas Pantun.

Sebagaimana di ketahui, Kabupaten Muaro Jambi di bentuk berdasarkan Undang-undang nomor 54 tahun 1999, sebagai pemekaran dari Kabupaten Batanghari.

Baca juga : Menilik Hangatnya Kekeluargaan Antar Umat Beragama di Muaro Jambi

Yang mana, secara de facto kegiatan kepemerintahan, efektif berjalan terhitung tanggal 12 Oktober 1999 silam.

Tak ayal, perayaan Harlah ke-22 Muaro Jambi tersebut di gelar pada Rapat Paripurna DPRD, Senin (25/10/2021).

Pada kegiatan itu, tampak Gubernur Jambi, Al Haris beserta Ketua DPRD Provinsi, Edi Purwanto di sambut dengan kompangan cilik. Menariknya, sebagian peserta kompangan tersebut berasal dari kalangan pelajar.

Bahkan, salah satu peserta bernama Bilal yang kini duduk di Bangku Taman Kanak-kanak (TK), turut menyambut ‘paduko rajo’.

Usai melewati sesi kompangan, tampak rombongan di sambut oley Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno, hingga Ketua DPRD Yuli Setya Bhakti beserta pimpinan dewan lainnya.

Sembari memasuki ruangan sidang paripurna, tampak rombongan juga di sambut oleh atraksi pencak silat.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Terakhir, sesi penyambutan juga terdengar lantunan berbalas pantun secara bergantian, yang merupakan khas Bumi Sailun Salimbai.

“Izinkan kami, memasuki ruangan nan mulia ini. Kalaulah pulo, hari nak hujan. Assalamualaikum.” penggalan pantun, yang di bacakan oleh salah satu pemuka adat. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033