Penumpang Sepi, Agen Speedboat Mengeluh

TANJABBAR – Para Agen Speedboat di pelabuhan Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini mengeluh sepinya penumpang yang berangkat mengunakan transportasi laut.

Hal ini karena wabah pandemi corona, yang membuat arus penumpang tidak lagi ramai seperti biasanya, baik yang mau berangkat maupun yang datang dari luar daerah.

Baca juga : Uji Swab Keluar, 1 Pasien di Jambi Dinyatakan Sembuh

Pani salah seorang agen Speedboat PT Karya Budi mengakui, jika dalam satu bulan terakhir ini lonjakan penumpang merosot tajam, dari sebelum ada wabah virus Corona.

“Biasanya Speedboat yang bermuatan 60 orang, setiap berangkat bisa membawa 30 hingga 40 Penumpang tujuan keluar daerah seperti tembilahan (Riau). Namun saat ini paling banyak cuma 3, hingga 2 orang,” keluhnya, Jum’at (24/4/20).

Ia menyebutkan, sepinya aktivitas penumpang yang akan berangkat, membuat para agen harus memutar otak. Salah satunya yakni dengan upaya membawa pengiriman barang, untuk meminimalisir kerugian.

“Kalau berbicara keuntungan mungkin agak berat. Saat ini kita hanya mengandalkan dari pengiriman barang, seperti ikan untuk dibawa ke Kuala Enok dan tembilahan,” ungkapnya.

Lihat juga video : Data COVID-19 Provinsi Jambi

Dirinya juga menambahkan, jika dibandingkan dengan tahun lalu,  sekarang ini sangat jauh merosot pendapatannya.

“Untuk bulan seperti ini, biasanya memang sepi. Tapi tidak sampai sesepi ini, dan 7 hari sebelum lebaran akan ada lonjakan penumpang. Namun untuk tahun ini kita belum tahu,” tuturnya. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033