Pemprov Jambi Berikan Fasilitas City Tour Kepada Kafilah

JAMBI – Momentum perhelatan Akbar STQH Nasional ke XXVII di Provinsi Jambi akan segera berakhir. Pemerintah Provinsi Jambi memberikan fasilitas City Tour kepada para Kafilah, Pelatih dan official untuk melakukan kunjungan wisata religi sebagai ajang untuk memperkenalkan Jambi kepada para peserta kafilah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Senin (06/11/2023).

Para peserta STQH melakukan City Tour ke beberapa lokasi wisata seperti Masjid Agung Al Falah, Museum Gentala Arrasy dan juga Candi Muaro Jambi. Ini merupakan upaya positif dari pemerintah daerah dalam memperkenalkan budaya dan objek wisata hingga ketempat tempat bersejarah di Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi kepada para kontingen se Indonesia.

Di setiap kendaraan yang dinaiki oleh para peserta STQH ini sudah ada pemandu wisata untuk memandu City Tour, dan juga tim medis serta dari Biro Kesra Setda Provinsi Jambi sebagai garda terdepan dalam mendampingi tamu. Karena ini menyangkut nama baik Provinsi Jambi, untuk itu kepada semua LO (Liaison Officer) dan yang terlibat dalam City Tour juga diberikan pembekalan.

Para official kontingen kafilah sejumlah provinsi se-Indonesia memberikan apresiasi dan sangat menikmati pelaksanaan City Tour yang diselenggarakan usai perhelatan STQH Nasional Ke-XXVII.

Salah satu peserta City Tour di Masjid Agung Al-Falah Jambi yang berasal dari Official Kafilah DKI Jakarta Taufik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah memfasilitasi semua kegiatan yang berjalan dengan baik dan rapi.

Baca Juga : Wagub Sani Kunjungi Media Center STQH XXVII

Dikatakan Taufik, sampai hari ini masih di fasilitasi City Tour di berbagai tempat di Jambi dan sekarang ini di Masjid Agung Al-Falah yang begitu bagus dan besar.

“Pemerintah Provinsi Jambi cukup berhasil dalam pelaksanaan STQH, dari segi megah dan tempat acaranya serta semua terlibat disana, dalam peningkatan agamanya juga perekonomian masyarakat dengan hasil UMKM banyak sekali yang dijual di stand-stand yang juga meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi. Jadi STQH ini bukan saja religius, tetapi meningkatkan perekonomian masyarakat juga, selain itu masyarakat Jambi cukup ramah dan baik sekali,” ujar Taufik.

“Melihat keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dalam pelaksanaan STQH, kita merasa STQH yang dilaksanakan, melihat suasananya, tempat dan meriahnya. Saya yakin Provinsi Jambi sebagai tuan rumah STQH sangat siap dan mantap,” tambahnya.

Hal senada dikatakan oleh Abdu Amrah Official Kafilah dari Provinsi Sulawesi Selatan, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dengan sambutannya yang sangat luar biasa dan sangat baik sekali.

“City Tour yang diselenggarakan ini memiliki kesan yang mendalam bagi para kafilah, sudah diajak untuk mengenal lebih dalam tentang budaya daerah, khususnya terkait keberadaan Candi Muaro Jambi yang menjadi salah satu Ikon Provinsi jambi. Candi Muaro Jambi sangat indah, dan area komplek percandiannya juga sangat luas,” kata Abdu.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube