Nasdem Usung Fasha, Pengamat : Mungkin Fachrori Tidak Layak Jadi Gubernur

JAMBI – Terkait sikap Partai NasDem yang komitmen akan usung Syarif Fasha di Pilgub Jambi mendatang, menjadi pertanyaan besar bagi publik. Betapa tidak, Fachrori Umar yang adalah kader dari Partai NasDem sendiri malah seakan tidak diperhitungkannya.

Sementara itu, saat ini Fachrori juga digadang-gadangkan akan unjuk kemampuan pada Pilgub mendatang, bahkan ia pun sudah mendaftar ke beberapa partai seperti PDI Perjuangan.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Jambi, Bahren Nurdin mengatakan bahwa sikap yang ditunjukkan NasDem itu sah-sah saja, mengingat politik saat ini tidak lagi melihat kadernya, akan tetapi elekstabilitas dari calon kandidat yang bermunculan.

“Nah bagi partai, sebenarnya menunjukkan bahwa partai tersebut tidak memiliki tokoh atau kader yang layak untuk didukung. Menurut saya, sehingga mendukung orang yang notabennya adalah bukan dari kader murninya dia.” Kata Bahren saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, melalui selulernya, Jum’at (04/10/2019) sekitar pukul 18.45 wib.

Apakah sikap dari NasDem ini bakal menjadi sinyal, bahwa Fasha akan dipasangkan dengan Fachrori di Pilgub mendatang? Pengamat Polotik Jambi itu menjawab hal tersebut masih sangat jauh, karena menurutnya keberadaan Fachrori saat ini pun juga belum nampak. Mengingat kredibilitas, dan elektabilitas Fachrori juga belum teruji.

“Dia (Fachrori,red) menjadi gubernur saat ini, itu kan karena memang dapat durian runtuh, karena si Zola ketangkap kan. Artinya begini, kalau dia juga mengajukan jadi Gubernur sebelumnya, dia juga belum tentu terpilih gitu loh.” Jelasnya.

Itu artinya, menurut Bahren ekektabilitas Fachrori itu masih dipertanyakan.

“Jadi keberadaan NasDem yang saat ini mendukung Fasha, saya rasa itu untuk menunjukkan bahwa malahan sebaliknya. Jangan-jangan karena Fachrori juga mungkin tidak layak untuk dijadikan gubernur, sehingga yang dipilih oleh mereka adalah Fasha.” Pungkasnya. (Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033