Lagi, Anggota Dewan Muaro Jambi Tersandung Korupsi

MUAROJAMBI – Anggota dewan kembali tersandung kasus korupsi. Jika sebelumnya Ahmad Jamaah diputuskan 2 tahun penjara, kali ini SB anggota dewan DPRD Muaro Jambi dari partai Hanura, resmi ditahan Kejaksaan Negeri Sengeti

Samsul Bahari, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas Dewan Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2014.

“Ya hari ini sekitar pukul 01.00 WIB SB dan kedua tersangka lainnya berkas perkaranya tahap duanya sudah dilimpahkan dari penyidik ke JPU Kejari Sengeti dan resmi akan ditahan selama 20 hari kedepan. Atas perkara dugaan korupsi pengadaan pakaian Dinas Dewan tahun 2014 silam” Kata Fauzan SH Kasi Pidsus Kejari Negeri Sengeti Kabupaten Muarojambi, Selasa (03/07)

Untuk Kasus tersebut, lanjut Fauzan, ada beberapa tersangka ikut ditahan yakni penjahit baju dan pejabat pembuat tehnis kegiatan (PPTK) nya berinisal JD dan M yang menjadi rekanan SB.

“Sebenarnya sempat tertunda. nah sekarang baru bisa dilaksanakan. Muda-mudahan dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipokor Provinsi jambi,” sebutnya.

Dalam kasus tersebut, menurut hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Jambi, mengakibatkan kerugian Negara sebesar Rp 355 Juta dari jumlah pagu anggaran sejumlah Rp 923 juta, yang belum dipotong pajak Rp 870 juta . “Samsul bersama tersangka lainya saat ini sudah dititipkan oleh kejaksaan di LP jambi,” sebutnya.

Berita terkait :

Diduga Rebutan Paket Proyek, Anggota Dewan Ini Dipukul Hingga Memar Dan…

Penahanan SB tersebut juga turutĀ  dibenarkan oleh Dedi Susilo, Sekwan DPRD Kabupaten Muarojambi bila saat ini memang benar Samsul Bahri Anggota Dewan Muarojambi aktif dari Fraksi Hanura tersebut, telah berstatus menjadi tahanan oleh pihak Kejari Negeri Sengeti.

“Ya saya sudah dengar kabar kalau SB sudah ditahan,” ungkapnya. (Din)