Ketua PWM Datang Langsung dan Minta Kapolres Usut Tuntas Kasus Kades Bertam

BERITA MUARO JAMBI – Ketua PWM (Persatuan Wartawan Muaro Jambi), Herlambang datangi Polres Muaro Jambi. Ketua PWM minta Kapolres usut tuntas kasus arogansi Kades Bertam kepada wartawan, Senin (01/02/2021).

Sebelumnya, buntut dari sikap arogan oknum kades terhadap wartawan beberapa waktu lalu. Berujung panjang hingga di bawa ke ranah hukum.

Seperti yang terlihat di lapangan, Herlambang bersama ketua AWPI Gunawan Nasution, sambangi langsung Mapolres Muaro Jambi. Mereka meminta kapolres agar segera menindak lanjuti laporan wartawan, yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Kades Sungai Bertam, Muhammad Gulan itu.

Baca juga : Kapolres Akan Usut Tuntas Laporan Wartawan,  Soal Sikap Arogan Oknum Kades Bertam

Sebagaimana di ketahui, kasus ini sudah di laporkan oleh wartawan Dinamikajambi.com ke tim penyidik Satreskrim Polres Muaro Jambi. Aduan itu, oknum kades patut diduga menghalangi tugas jurnalis. Salah satunya pada bunyi pasal 18 UU Pers Nomor 40 tahun 1999, tentang pelanggaran pasal 4 ayat 2 dan 3.

Lihat Juga : Setelah PWI, Giliran PWM Desak Polres Usut Tindakan Kades Sungai Bertam

“Kami ingin Kapolres bersikap tegas dan segera menindak lanjuti laporan tersebut. Karena, ini sangat menyinggung dan merendahkan profesi kami sebagai wartawan,” kata Herlambang.

Menjadi Pelajaran Bagi Kades-Kades Lain

Selain itu, Ia juga menuturkan dengan kejadian ini juga akan menjadi pelajaran bagi kades-kades yang lain. Hal ini tak lain, agar kejadian itu tidak terulang, alias tidak ada tindakan semena-mena terhadap wartawan.

“Sikap kades tersebut tidak bisa di biarkan lagi, jangan sampai ada lagi oknum kades yang lain berbuat demikian,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, juga berkomitmen untuk mengusut kasus Kades Bertam tersebut secara profesional sesuai dengan aturan kepolisian yang berlaku.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan proses pemanggilan dan pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian, juga akan melakukan pemeriksaan pemenuhan terhadap alat-alat bukti, sesuai amanat undang-undang.

Jika di temukan ada unsur tindak pidana ini, maka, sambung kapolres, akan lanjut ke langkah selanjutnya.

“Berarti akan kita serahkan ke JPU untuk di siapkan,” tukasnya. (Tr06)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube