Kapolres Muaro Jambi, Pimpin Apel Kesiapan Sebagai Tracer dan Vaksinisasi Covid-19

BERITA MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi, Pimpin apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinisasi Covid-19.

Kegiatan apel kesiapan sebagai Tracer dan Vaksinisasi Covid-19, di pimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, SIK MH. Bertempat di lapangan hijau Mapolres Muaro Jambi Kamis (11/02) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan apel ini di hadiri Waka Polres Muaro Jambi Kompol, Mochammad Fajar Gemilang  SIK  MH MIK. Kemudian Kabag Ops Polres Muaro Jambi Kompol Rinto Haivan Simbolon SE SIK. Selanjutnya Kabag Ren Polres Muaro Jambi Kompol Salpandri SE MH.

Baca Juga : Kapolda Jambi, Siap Kawal dan Amankan Vaksin Sinovac Masyarakat

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH, selaku Pimpinan Apel juga menyampaikan Amanat dari Kapolda Jambi.

Perkembangan Covid-19

Dalam perkembangan penyebaran covid-19 di Indonesia, secara keseluruhan mengalami kenaikan dengan jumlah yang terpapar sebanyak 1.174.799 kasus. Dengan pasien sembuh 973.452 orang, pasien meninggal 31.976 orang. Sedang kan wilayah yang paling banyak terpapar, adalah di pulau Jawa dan Bali.

Untuk di Provinsi Jambi sendiri sampai dengan tanggal 08 Februari 2021, pasien suspek berjumlah 134 pasien, konfirmasi 4.883 orang sembuh 3.729 orang. Serta yang meninggal dunia, sebanyak 76 orang dengan sebaran terbanyak berada di Kota Jambi sebanyak 54.

Kemudian untuk Muaro Jambi positif 545, di rawat 93 dan sembuh 452 meninggal 3, Kecamatan terbanyak  Sekernan,  Jaluko,  dan Sungai Bahar.

Lihat Juga : Polres Muaro Jambi Akan Tindak Tegas Pelaku Ilegal Drilling dan Logging

Sementara itu, menekan lonjakan angka penyebaran wabah Covid-19 Pemerintah Pusat mengambil kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan Inmendagri, Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM mikro dan pembentukan Posko Covid-19 Desa serta Kelurahan. Untuk pengendalian penyebaran Virus Corona, merupakan Instruksi dari Menteri dalam Negeri yang harus di otorisasi oleh Gubernur kepala daerah tingkat I.

Dalam rangka mendukung pemerintah, melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut, yang sampai saat ini masih menunjukkan peningkatan sangat signifikan.

Polda Jambi dan jajarannya, sebagai bentuk kesiapan nya melaksanakan apel kesiapan tenaga vaksinator dan tracer covid-19. Yang terdiri dari Tenaga Vaksinator, adalah tenaga kesehatan untuk tracer covid adalah para babinkamtibmas.

Kapolres AKBP Ardiyanto Sebelum mengakhiri amanat nya berpesan agar seluruh garda terdepan untuk bekerja sama dalam menghadapi wabah ini.

Lihat Juga Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

”Lakukan koordinasi, komunikasi, kerjasama, dan kolaborasi dengan Babinsa serta Kepala Desa/Lurah. Guna mendapatkan informasi, baik zonasi wilayah maupun pasien Covid-19. Bersama-sama dengan tenaga kesehatan untuk melakukan tracer terhadap pasien covid-19 dan membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya,” ujar Kapolres. (Tr06)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube