Kalah Menang Puan Maharani Akan Dicalonkan di Pilpres, Rocky Gerung Sebut Darah Soekarno

BERITA POLITIK – Trah Soekarno dianggap sebagai pertimbangan penting dalam menentukan siapa calon presiden (capres) yang akan di pilih oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal ini pengamat sekaligus akademisi Rocky Gerung mengatakan, tidak ada yang akan bisa membatalkan ide Megawati tentang darah Soekarno melekat pada semua keputusan partai. Puan Maharani akan dicalonkan di Pilpres nanti, mau kalah ataupun menang.

Jika hal tersebut sudah menjadi dogma dalam politik PDIP, lanjut Rocky, artinya Puan Maharani lah yang dipersiapkan untuk menjadi calon presiden. Bukan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ogah Komentar Soal Romi, Bhakri:  Untuk Semangatnya Kita Dukung, Kalau PAN Belum Kesitu

“Artinya Puan memang di persiapkan. Mau kalah, mau gagal, tetap lebih baik berumah di tempat sendiri. Dari pada nyewa yang tiba-tiba nanti di gusur oleh orang lain (partai lain), itu partai itu,” katanya.

Rocky juga menjelaskan, dalam pidato Megawati di HUT ke-50 PDI Perjuangan memang terkesan ibu dari Puan Maharani itu sangat self centred.

Baca juga : Tak Jadi Maju di Pilbup Sarolangun, Evi Suherman Incar Kursi DPR RI di 2024 

“Di luar kontroversi pidatonya yang terpusat tentang diri sendiri. Mulai menyebut dirinya cantik, berkarisma hingga percaya diri. Megawati ingin menerangkan bahwa politik itu adalah soal naluri,” imbuhnya.

“Dan karena itu, sebagai perempuan nalurinya kuat. Buat dia mungkin akan digeser oleh seorang yang ambisius gitu maka dia bikin pertahanan dari perspektif politik perempuan,”  jelas Rocky.

Sumber : Wartaekonomi.com

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033