Jalur Masuk Wilayah Tanjabbar Diperketat

TANJABBAR – Untuk mencegah penyebaran masuk virus corona (Covid-19), Jalur masuk di wilayah Kabupaten Tanjabbar, saat ini pengamanan nya mulai diperketat.

Pengamanan ini dilakukan oleh Polres Tanjabbar bersama jajaran kepolisian yang ada di semua sektoral kepolisian.

Baca juga : Bupati Benarkan, 1 Orang Warga Kerinci Postif Corona

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi, Selasa(31/3/20) mengatakan diperketat jalur masuk ke wilayah Tanjabbar untuk mencegah masuknya Penyebaran Covid-19.

Ia menerangkan pemeriksaan dilakukan tidak hanya pada orang perorangan, melainkan pada angkutan dan barang yang datang dari Tanjabbar.

” Kita tidak hanya fokus pada orang, semuanya, dari mulai angkutan barang dan angkutan umum. Kita lakukan pemeriksaan,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan bahwa pemeriksaan dilakukan mulai dari pemeriksaan identitas, dan berasal dari mana. Selain terhadap pemeriksaan Identitas, sejumlah penumpang juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Kita kerjasama juga dengan tim kesehatan, untuk pemeriksaan kesehatan perorangan ataupun penumpang. Langkah awal untuk melihat kondisi kesehatan yang datang ke Tanjabbar ini,” terangnya.

“Selain itu kita juga lakukan sterilisasi dengan kita, menyiapkan bilik disinfektan. Jadi orang yang melintas dan masuk, ke Tanjabbar kita sterilisasikan,” timpalnya.

Ia juga berharap hal ini turut mendapat respon dari masyarakat yang sadar, untuk mengikuti pelaksanaan ini.

Lihat juga video : Data COVID-19 Provinsi Jambi

Hal ini katanya, sebagai langkah bersama untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di Tanjabbar.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk ikuti ini, sehingga kita semua secara bersama-sama mencegah masuknya atau penyebaran Covid 19. Ini langkah kita bersama, masyarakat umum lainnya juga kita minta untuk di rumah, jangan membuat keramaian,” tandasnya. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033