Jalan Puskesmas Diperbaiki, Warga : Tadinya Kami Mau Tanam Pisang

MERANGIN – Masyarakat Pemenang khususnya warga di RT 21, RW 11 pada Jumat (10/3) mendadak ramai. Jalan Puskesmas diperbaiki, membuat warga yang tadinya mau tanam pisang, jadi tenang.

Kehadiran alat berat pada siang sekitar pukul 14.00 Wib, membuat warga sumringah. Pasalnya, jalan utama menuju Puskesmas Pamenang, Jumat (10/3) siang diperbaiki Abdul Salam, anggota DPRD Provinsi Jambi.

Adanya perbaikan jalan, membuat warga bernafas lega. Bagaimana tidak, kondisi jalan yang rusak dan berlobang sudah banyak memakan korban selama ini.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Abdul Salam. Sudah lama jalan ini rusak. Sudah banyak korban seperti anak sekolah,” ungkap Mizarlis, warga setempat.

Pemilik usaha jahit ini mengatakan, kerusakan jalan disebabkan tidak berjalannya sanitasi atau drainase. Sehingga, jalan menjadi rusak dalam setahun belakang.

Klik sebelumnya : Jalan Puskesmas Semakin Memburuk, Warga : Yang Sakit Tambah Sakit

Lihat Video : Tak Bergerak Sebulan, Tunawisma Ini Makan dan Buang Kotoran Ditempat Yang Sama Dibawa Petugas

“Kalau jalan yang disini baru setahun. Tapi kalau yang didepan Puskesmas sudah bertahun tahun. Disana tidak ada drainase,” tambah warga lain.

Sementara warga lain, tampak menyambut Salam yang langsung mengawasi perbaikan jalan lewat 2 alat berat miliknya. Kata warga, kerusakan jalan sudah membuat warga marah.

“Kalau dak mamak (Paman,red) baiki, siapo lagi yang peduli. Kami tadinyo nak nanam pisang. Tapi mamak sudah baiki pulo,” papar warga

Sementara Salam sendiri mengaku, terpanggil untuk membenahi jalan tersebut. Mengingat pentingnya akses jalan yang penting bagi masyarakat banyak.

“Ini adalah salah satu akses jalan yang sering digunakan oleh masyarakat. Baik yang menuju Puskesmas, atau sebagai jalan pintas ke Kantor Camat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.