Jadi Tersangka Korupsi Anggaran Olahraga, Oknum Kades di Sumsel Terancam 20 Tahun Penjara

BERITA HUKRIM – Baru-baru ini, polisi menetapkan empat tersangka dugaan terlibat kasus korupsi pengadaan fasilitas olahraga dari Kemenpora, salah satunya yakni oknum Kades di Sumsel.

Ia diduga terlibat korupsi pengadaan fasilitas olahraga dari anggaran Menpora tersebut, sehingga sang oknum Kades di Sumsel ini, di tetapkan sebagai tersangka.

Baca juga : Terungkap, Pasutri di Jambi Pembunuh Pegawai Koperasi Di bekuk Polisi

Di ketahui, Polda Sumsel menetapkan 4 tersangka, dugaan korupsi pengadaan fasilitas olahraga dari anggaran kemenpora tahun 2015, di tiga kabupaten di Sumatera Selatan.  Salah satu tersangka merupakan oknum Kepala Desa (Kades) .

Subdit III Tipikor Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumsel menetapkan, 4 tersangka dugaan korupsi pengadaan fasilitas olahraga, anggaran Kemenpora tahun 2015.

Para tersangka masing-masing, Paradi Tanaka, Bastari, Sayid, merupakan pihak swasta, serta Arief Budiman. Terakhir, oknum Kepala Desa Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang.

Keempat tersangka, di duga melakukan pengurangan volume pekerjaan, perusahaan fiktif dan pekerjaan proyek. Bahkan di duga tidak sesuai dengan prosedur rencana anggaran biaya.

Selain itu, dugaan korupsi tersebut berada di 3 Kabupaten Sumatera Selatan, yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan Empat Lawang.

Berita lain : Viral, Bocah Terekam Asyik Minum-Minuman di Acara Hiburan Desa

Oleh karena itu, dari Hasil audit Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan, BPKP Sumsel. Dalam hal ini, di temukan kerugian Negara mencapai Rp 1,6 milyar rupiah. Di mana, yang bersumber dari daftar isian pelaksaan anggaran Kemenpora tahun 2015.

Keempat tersangka kini di tahan di tahanan Polda Sumsel, dan di ancam hukuman 20 tahun penjara, serta denda Rp 1 milyar rupiah.

 

Sumber : Kompas.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube