Hasbi, Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar PAW H Syaifudin

TANJABBAR – Hasbi, dari Partai Bulan Bintang (PBB) resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjabbar, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Senin (21/6/21).

Hasbi di lantik, setelah di gelar rapat Paripurna DPRD dengan pengucapan sumpah/ janji, Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar. Ia mengantikan Alm, H. Syaifuddin, SE.

Baca juga : Terekam CCTV, Di duga 2 Emak-Emak di Jambi Maling Kotak Wakaf Masjid

Pimpinan rapat ketua DPRD Tanjabbar, H Abdullah menyebutkan, bahwa berdasarkan surat keputusan gubernur Jambi.

Surat itu Nomor 342/Kep.Gub/ SETDA.PEM-OTDA- 2.1/ 2021,tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar Provinsi Jambi, masa jabatan 2019-2024 H.

Selanjutnya, juga pergantian Syaifuddin SE dari partai bulan bintang, daerah pemilihan Tanjung Jabung Barat 1. Yakni sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya, berdasarkan surat keputusan gubernur Jambi Nomor 343/Kep.GUB/SETDA.PEM -OTDA-2.1//2021. Ini tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Tanjabar Provinsi Jambi. Tepatnya, sisa jabatan tahun 2019-2024 telah di resmikan pengangkatan saudara Hasbi, dari Partai Bulan Bintang.

“Sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD nomor 2 tahun 2018, sebagaimana yang telah di ubah dengan peraturan DPRD Tanjung Jabung Barat nomor 1 tahun 2020. Pasal 163 ayat 1 yang selanjutnya berbunyi anggota DPRD pengganti antar waktu, sebelum memangku jabatan mengucapkan sumpah janji. Di mana yang di pandu oleh pimpinan DPRD, dalam rapat Paripurna,” ujar ketua DPRD.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Ia juga berharap kepada Hasbi ,yang secara resmi telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar, untuk dapat bekerja sebagaimana mestinya.

“Kami ucapkan selamat, atas di ambilnya sumpah atau janji PAW kepada Hasbi, sebagai pengganti dari H Syaifudin. Semoga dapat bekerja dan bergabung sebagai mana mestinya. Saat ini, beliau berada pada Komisi I DPRD Tanjabbar,” pungkasnya. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033