Hari Jadi Kabupaten Muaro Jambi ke-22, Ini Kata DPR RI

BERITA MUARO JAMBI – Hari jadi Kabupaten Muaro Jambi, rutin di peringati tiap tanggal 12 Oktober. Hal ini, mendapat ucapan selamat dari Anggota DPR RI, Daerah Pemilihan Jambi H Bakri, Selasa (12/10/2021).

Sebagaimana di ketahui, Kabupaten ini di bentuk berdasarkan Undang-undang nomor 54 tahun 1999,sebagai pemekaran dari Kabupaten Batanghari. Yang mana, secara de facto kegiatan kepemerintahan, efektif berjalan terhitung tanggal 12 Oktober 1999 silam.

Baca juga : Angkutan Batu Bara Langgar Jam Operasional, Ini Kata Dishub Provinsi Jambi

Tak ayal, pada momentum hari jadi Muaro Jambi yang ke-22 ini, mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan. Salah satunya, H Bakri Anggota DPR RI.

“Selamat hari jadi Kabupaten Muarojambi, di hari jadi yang ke-22 ini, kedepannya pembangunan semakin menggeliat. Kemudian, keberpihakannya kepada masyarakat, selalu terjaga. Apalagi, di tengah Pandemi Covid-19 saat ini ya,” ungkap Bakri, melalui telepon selulernya.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi ini meyakini, di penghujung kepemimpinan Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno, dapat memaksimalkan pembangunan yang ada.

Apalagi, Bumi Sailun Salimbai merupakan Kabupaten yang strategis di kelilingi oleh wilayah Ibukota Provinsi, Kota Jambi. Tentunya, sinergitas antara Muarojambi dan Kota Jambi sangat di perlukan.

“Antara Kota Jambi dan Muaro Jambi mesti ada sinergitas. Baik itu, di sektor transportasi, pelayanan publik maupun pendidikan. Artinya, jangan sampai ada ketimpangan yang jauh sekali. Sehingga, apa yang di rasakan oleh Kota Jambi, bisa juga di rasakan,” tambahnya.

Pariwisata Dilirik Nasional

Disamping itu, Anggota Komisi V DPR RI ini juga menyoroti, belakangan ini objek wisata Candi Muaro juga menjadi lirikan nasional.

Yang mana, beberapa waktu lalu sukses menggelar festival Candi Muaro Jambi 2021. Bilangnya, melalui sinergitas Pemprov dan Pemkab dapat menghantarkan objek wisata tersebut menuju kanca internasional.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Candi Muaro Jambi ini, merupakan kekayaan budaya kita ya. Yang mana, potensi ini tidak di miliki oleh Provinsi lain ya. Tentu, harapannya kedepan semakin baik dan bisa go internasional. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung, internasional juga.” tutupnya.

Untuk di ketahui, beberapa waktu lalu komplek Candi Muaro Jambi masuk dalam 100 besar nominasi, anugerah desa wisata Kemenparekraf. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033