Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kerinci Gorong ke Masjid dan Gereja

BERITA JAMBI – Polres Kerinci gelar Gorong (Gotong Royong) ke Masjid dan Gereja, Senin (20/6/2022). Kegiatan Polres Kerinci ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 76.

Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) Religi Polres Kerinci itu berlangsung di Masjid Taqwa Desa Karya Bakti. Kemudian berlangsung di Gereja GPIB Bukit Kasih, Kota Sungai Penuh.

Kegiatan berlangsung secara serentak seluruh Indonesia. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit P memimpinnya secara virtual.

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi. Utamanya adalah antara Polri dan seluruh Elemen Agama yang ada di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh Agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama,” tutur Kapolri

Baca Juga : Tanpa Tes, Ini 4 Syarat Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK 2022

Hari Bhayangkara Polres Kerinci dan AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa pada kesempatan pihaknya gotong royong di rumah ibadah.

Sasaran religi bakti sosial ini juga meliputi Masjid dan gereja. Sedangkan bantuan Sosial dalam bentuk Semen sebanyak 10 Sak dan santunan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, dan untuk memberikan manfaat antara sesama dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan”. Jelas Kapolres Kerinci

Kegiatan penyerahan santunan secara simbolis oleh Kapolres Kerinci kepada pengurus Masjid dan Gereja.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube