Habib Bahar Resmi Bebas Hari Ini, Langsung Kumpul Keluarga

NASIONAL – Habib Bahar bin Smith langsung berkumpul dengan pihak keluarga, seusai RESMI bebas dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Ia berkumpul dengan keluarga untuk melepas kangen, usai mendekam di penjara selama hampir tiga tahun.

Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta masih merahasiakan lokasi Habib Bahar, berkumpul dengan pihak keluarganya tersebut.

“Hari ini beliau sedang berkumpul dengan keluarga di suatu tempat. Lagi kangen-kangenan karena beliau kan lama nggak kumpul sama keluarga,” kata Ichwan kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Baca juga : Pemkot dan Pemprov Jambi Kejar-Kejaran Bangun Sport Center

Ichwan yang turut menjemput kebebasan Habib Bahar, menyebut kliennya itu dalam keadaan sehat. Bahkan, kata dia, Habib Bahar yang resmi bebas kekinian juga bisa tersenyum, seusai di nyatakan bebas.

“Sehat sudah tersenyum,” ungkapnya.

Ucapkan Terima Kasih

Atas kebebasannya ini, Habib Bahar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Islam, atas dukungannya selama berada di tahanan.

“Pesan terima kasih atas doa dan dukungan, dari umat islam Indonesia yang selama ini membantu beliau, perjuangan beliau. Tadi di sampaikan beliau akan tetap berjuang,” tutur Ichwan.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, melalui Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur membenarkan bahwa Habib Bahar bin Smith sudah bebas. Ia di bebaskan, karena telah selesai menjalani masa pidana.

“Yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidana secara murni. Sesuai dengan perhitungannya, pembebasannya jatuh pada hari ini, 21 November 2021,” kata Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto. melalui keterangan tertulis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Minggu (21/11/2021).

Baca juga : Akui Pegang SK Dari DPP Gerindra, Begini Penjelasan Waka DPRD Jambi Baru

Habib Bahar mulai di tahan pada tanggal 18 Desember 2018. Selama menjalankan masa pidana, dia mendapatkan remisi, atau pemotongan masa hukuman selama empat bulan.

Pemberian remisi di berikan sesuai dengan Pasal 34, Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 99 Tahun 2012. Tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 32 Tahun 1999, tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

Sumber : Suara.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube