Gubernur Al Haris : Cahaya Ilmu Dari Guru Suluh Benderang Menemani Langkah Anak Bangsa

BERITA JAMBI – Guru Suluh Benderang, ucap Gubernur Al Haris saat memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Senin (4/12/2023).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI Tahun 2023, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (04/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PGRI Provinsi Jambi, Kabupaten/Kota, Cabang dan Ranting Se-Provinsi Jambi, Keluarga Besar PGRI, Bapak-Ibu Guru, Tenaga Kependidikan Se-Provinsi Jambi, Kepala Perangkat Daerah terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dumisake pendidikan dan siswa kurang mampu kepada siswa sekolah SMA Pelita Raya, SMA Adhyaksa, SMK 9 Lurah, SMK Fania Salsabila, SMK PGRI 1, SLB 2, SLB Sri Sudewi, SLB Bungo Jeumpo, SLBN Muaro Jambi, SMA 1 Muaro Jambi dan SMK 11 Muaro Jambi.

“Saya hari ini bisa berdiri disini, sebagai Gubernur Jambi, dan begitupun kita semua sampai dititik pencapaian masing-masing, adalah atas peran dan pengabdian para guru. Pada kesempatan baik ini, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada Bapak dan Ibu Guru, Tenaga Kependidikan seluruh Indonesia, yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya, untuk berkontribusi mendidik generasi bangsa, mendidik kita semua, menjalankan peran dan menjaga marwahnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, berupaya membawa negeri ini ke peradaban yang maju, adil dan beradab,” ujar Gubernur Al Haris.

Merayakan hari guru merupakan salah satu wujud apresiasi atas pengabdian para guru semua yang tak akan bisa dinilai dengan apapun.

“Kami semua berdoa dan berharap, agar Bapak dan Ibu selalu sehat dan berkelimpahan kebaikan, diberi kekuatan untuk mendampingi dan mendidik anak-anak bangsa agar menjadi insan-insan Indonesia yang unggul dan berkualitas, serta menjadi manusia bermanfaat bagi masyarakat dan negerinya,” ucapnya.

Gubernur Al Haris menuturkan, dengan peran guru yang sangat strategis, dirinya menaruh harapan besar agar Bapak dan Ibu Guru PGRI, dan seluruh jajaran pendidik terus memperjuangkan pendidikan yang inklusif, aman, nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak, para peserta didik.

“Bekerja bersama dan cerdas untuk menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang mampu menumbuhkembangkan bakat dan potensi anak, agar menjadi generasi penerus yang kokoh secara fisik, emosional dan spiritual, cerdas dan terampil serta berkeIndonesiaan,”tutur Gubernur Al Haris.

“Terkait besarnya tanggung jawab para guru bagi kemajuan negeri ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terus bekerja keras untuk memberikan dukungan terhadap Bapak/Ibu Guru termasuk peningkatan kesejahteraan, kepastian karier melalui seleksi guru ASN PPPK, serta peningkatan kompetensi  dan keterampilan melalui serangkaian program. Besar harapan kita semua, dukungan pemerintah mampu meningkatkan semangat Bapak dan Ibu guru untuk senantiasa berinovasi, berkreasi dan beradaptasi dengan perubahan teknologi guna meningkatkan kualitas pendidikan negeri kita,”harap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menambahkan, seperti diketahui bersama bahwa perubahan global terjadi, lanskap hampir seluruh bidang kehidupan secara global selalu berubah, sulit ditebak, dikalkulasi dan dihitung.

“Oleh karena itu, kita harus bergerak bersama, melaju kedepan dengan gerak serentak, dinamis mengadaptasi diri dengan berbagai perubahan zaman dan teknologi, untuk membangun sumber daya manusia berkualitas, mempersiapkan generasi negeri ini menjadi sumber daya manusia yang unggul, tangguh, sehat fisik dan mentalnya, berkeIndonesiaan serta cerdas dan terampil,”jelas Gubernur Al Haris.

Pada akhir sambutannya Gubernur Al Haris menyampaikan harapan bahwa  cahaya ilmu dari para guru yang terus berinovasi dan bertransformasi akan senantiasa menjadi suluh benderang yang menemani langkah anak-anak bangsa, mendidik, mengajar dan melatih anak-anak  agar menjadi insan Indonesia yang unggul dan tangguh dalam menghadapi tantangan di depan yang kian tidak mudah, sehingga mampu membawa kemajuan bagi diri serta negerinya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube