GI di Tanjabbar di Targetkan Beroperasi di Tahun 2022

BERITA TANJABBAR – Tengah jadi sorotan publik GI di Tanjabbar, yang hingga saat ini tak kungjung beroperasi. Kabar yang di peroleh Gardu Induk listrik di Parit 4 Saren itu, di targetkan rampung tahun ini. Akan tetapi hal itu tidak sesuai dengan yang di harapkan.

Sebagaimana di ketahui, sebelumnya Gardu Induk (GI) yang di bangun di Parit 4 Saren Kabupaten Tanjabbar, sampai saat ini belum juga selesai di operasikan.

Padahal, Perusahaan Listrik Negara tersebut sebelumnya menargetkan, jika GI di Tanjabbar ini selesai dan bisa beroperasi di tahun 2021 ini. Namun, sampai saat ini juga belum ada kepastiannya. Ada apa ? Berikut keterangan pihak PLN.

Baca juga : Sampah di Kota Jambi Mencapai 423 Ton Per Hari, Pemkot Canangkan Project Ini

Menanggapi hal itu, Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal, Rizki Tungguan menyebutkan bahwa untuk GI Tungkal Sungai Saren itu, secara tersuratnya targetnya tahun 2022 mendatang akan di operasikan.

“Kemarin kan seharusnya tahun 2021 ini. Namun di karenakan ada pandemi dan PLN pun sedang kesusahan masalah finansial, maka ini di undur dan di upayakan pada 2022 sudah beroperasi,” terangnya.

Rizki juga menyebutkan, bahwa pada dasarnya GI ini secara sipil itu sudah terbentuk. Akab tetapi, untuk transmisinya masih dalam proses pembangunan.

Lihat juga video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Untuk itu, Ia berharap agar proses tersebut secepatnya di selesaikan. Sehingga, nantinya gardu ini dapat segera di operasikan, sesuai dengan harapan masyarakat setempat.

“Mudah mudahan bisa segera rampung dan GI bisa beroperasi sesuai target,” tukasnya seraya menutup sesi wawancara. (hry)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033