Duka KRI Nanggala 402, Kemas Alfarabi: Mereka Yang Gugur Adalah Patriot Bangsa

BERITA JAMBI – Beberapa hari lalu, Indonesia kembali berkabung. Belum luput dari ingatan, pasca jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182 Januari lalu. Selang beberapa bulan kemudian, Indonesia kembali di rundung duka pasca KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut di nyatakan hilang kontak, pada Rabu (21/04/2021) lalu. Hal ini mendapat ucapan belasungkawa dari seluruh masyarakat, tak terkecuali Kemas Alfarabi Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Sebagaimana di ketahui, duka tersebut berasal dari kabar KRI Nanggala 402 di nyatakan hilang kontak. Saat mengikuti latihan penembakan, senjata strategis TNI AL 2021.

Niat tulus dan suci menjaga ketahanan negara, namun garisan tangan berkata lain. Kapal Selam buatan Jerman ini, di nyatakan gugur bersama 53 awak saat bertugas.

Baca Juga : Lewat 72 Jam Hilang di Perairan, Doa Warganet Mengalir Deras Untuk KRI 402

Hal ini turut mengundang belasungkawa dari Kemas Alfarabi, anggota DPRD Provinsi Jambi. Melalui pesan Whatsappnya, Ia menyampaikan rasa duka mendalam pada keluarga awak kapal.

“Duka mendalam bagi seluruh awak kapal yang gugur saat bertugas. Semoga, para keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 ini, di beri ketabahan dan kesabaran,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jambi ini juga mengatakan, tragedi itu menjadi sejarah Indonesia yang patut untuk di kenang. Di mana, seluruh awak yang bertugas gugur bunga dalam menjalankan tugas ke Negaraan.

“Mereka yang gugur adalah putra terbaik bangsa. Selamat jalan para Patriot terbaik, penjaga kedaulatan negara, ” tambahnya.

Catatan

Di samping itu, Politisi Partai PKB ini juga menyampaikan beberapa catatan soal alutsista. Kedepannya, Ia berharap pembelian peralatan militer ini lebih memperhatikan adanya teknologi pendamping. Contohnya alat  pendeteksi pertolongan pertama.

Sebab, selain menjadi sejarah Indonesia sejarah dunia turut mencatat tragedi ini. Maka berangkat dari hal itu, Dewan yang di kenal akrab di kalangan pemuda Jambi ini mendoakan hal ini tak terulang lagi kedepannya.

Lihat Juga Video : Grebek Pabrik Air Mineral, WIGO PT Afresh Indonesia

“Bagaimana kedepannya, dalam pembelian alutsista negara mengutamakan barang baru. Tentunya, hal ini demi keselamatan para prajurit. Selain itu, juga penting alat pendeteksi yang canggih untuk pertolongan,” tutupnya. (Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube