Ditipu Saat Belanja Online, Ketua LPKNI Jambi Langsung Murka

BERITA JAMBI – Niatnya hendak lakukan investigasi platform belanja online Lazada, dengan pesan 3 HP sekaligus, namun Ketua LPKNI Jambi ini malah di tipu. Ia murka, saat barang pesanannya datang.

Hal ini di sampaikan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Jambi, Kurniadi Hidayat, pada Dinamikajambi.com Selasa (29/06/2021).

Baca juga : Pura-pura Belanja, Eh Wanita Ini Malah Bawa Kabur Belanjaan Orang

Kali ini, Ia benar-benar berang pada salah satu platform belanja online ternama di Indonesia.

Betapa tidak, hendak investigasi situs belanja online Lazada dengan memesan 3 unit smartphone. Alih-alih, mau smartphone baru malah kedatangan accessories HP.

“Saya pesan 3 handphone beberapa hari lalu. Namun setelah barang datang saat paket di buka, malah yang datang stand atau gimbal untuk HP, ” ungkapnya.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, Ia sengaja merekam video berdurasi 2.51 menit. Yang mana, dalam video itu, dirinya memilih sistem pembayaran Cash On Delivery (COD) mendadak viral.

Masyarakat Agar Jeli

Merasa di tipu oleh platform belanja online Lazada tersebut, Ketua LPKNI Jambi itu langsung murka dan mencoba menghubungi pihak tempat ia memesan.

Berang dengan hal itu, sontak Kurnia mencoba menghubungi dan meminta pertanggungjawaban dari pihak Lazada. Namun, apa daya sang akun tempatnya belanja itu, malah tidak aktif.

“Harus teliti dalam memverifikasi rekan bisnis kasihan konsumen,” Imbuhnya

Atas hal itu, Pria yang konsen mengurusi konsumen ini berpesan, agar masyarakat tidak langsung tergiur dengan promo diskon.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Siapa yang tak tergiur, dalam aplikasi belanja online itu. Sengaja mencantumkan harga dengan diskon di atas 50 persen.

“Kepada masyarakat harap untuk lebih jeli lagi, jika ingin berbelanja melalui situs-situs belanja online. Kasihan konsumen yang awam, akan belanja online. Jika barang pesanan tidak sesuai pesanan,” tuturnya. (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033