Diduga Teroris, Densus 88 Tangkap 5 Orang di Jambi

BERITA JAMBI –  Sepanjang 2020, Densus 88 berhasil tangkap 5 orang terduga teroris di Provinsi Jambi yang saat ini terus di periksa intensif di Mabes Polri.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmat Wibowo membenarkan ada 5 orang di tangkap Densus 88 terduga teroris di Jambi. Namun, Mabes Polri langsung yang menangani kasusnya.

“Selama tahun 2020 ada sebanyak 5 orang terduga teroris di tangkap di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Baca Juga : Tidak Ada Libur Lebaran, Densus 88 Masih Menyisir Surabaya

Rachmad mengatakan, teroris biasanya mencari tempat ramai untuk menunjukkan eksistensinya dalam menunjukkan cita-cita mereka.

“Teroris itu bisa terjadi di mana pun dan kapan pun dan jarang di ketahui. Dan para terduga teroris biasanya mencari tempat tinggal di keramaian masyarakat,” katanya, Rabu 30 Desember 2020.

Tidak sampai di situ, ada juga eks narapidana teroris warga Jambi sebanyak satu orang yang sudah mendapatkan asimilasi dari pemerintah. Dan saat ini sudah di kembalikan ke masyarakat.

Lihat Juga : Gedoran Pintu Petugas Bikin Kaget Mahasiswa Yang Tengah Berduaan di Kamar

“Ada satu orang sudah di kembalikan kepada masyarakat. Namun, dari pihak kepolisian terus dipantau kegiatannya,” cetusnya.

Kapolda Jambi mengatakan kepada masyarakat, agar selalu melaporkan kepada pihak berwajib ketika ada warga pendatang mencurigakan yang tinggal di sekitar penduduk rumah warga.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

“Pihak berwajib juga terus menyosialisasikan terkait bahaya radikalisme. Serta, ketika ada orang mencurigakan laporkan langsung ke pihak RT dan pihak berwajib,” katanya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube