Diburu dari 2015, Kronologi Penangkapan DPO di Batanghari Bak Film Action

BERITA BATANGHARI – Penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang  (DPO) di Batanghari, Kamis (12/08/2021) bikin geger. Jumat (13/08/2021) Polres Batanghari rilis penangkapan DPO atas Nama Zuhdi (40) Bin Abu Bakar

Penangkapan warga Desa Mekar Sari Kecamatan Maro Sebo Ulu, langsung disampaikan oleh Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto S.I.K. Kasat Reskrim IPTU Piet Yardi SE dan Kasat Narkoba Iptu Yan Efendi Pasaribu S.H turut mendampingi Kapolres.

Kapolres menjelaskan jika penangkapan terhadap DPO Zuhdi berdasarkan perintahnya pada 28 Juli 2021. Tim gabungan dari Polres Batanghari mendekati lokasi tersangka untuk memantau dan mencari informasi.

“Selama kurang lebih 16 hari tim di lokasi untuk mencari informasi dan mengikuti DPO ini, mengapa demikian karena sejak DPO 2015 penangkapan selalu gagal,” jelas Kapolres

Baca Juga : Viral, Seorang Pria Ngaku Sebagai Nabi ke-26, Jadi DPO Polisi

Kapolres juga menjelaskan kronologis penangkapan tersangka pada hari Kamis tanggal 12 agustus 2021 sekira pukul 16.00 Wib. Anggota melakukan pengintaian di lokasi Jalan Setapak perkebunan kelapa sawit. Mereka berada di RT 08 Desa Mekar Sari Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Tersangka Balas Tembakan

Dalam pemburuan, petugas melihat tersangka sedang mengendari Sepeda Motor dengan istri. Kemudian polisi melakukan penangkapan, namun tersangka melompat dari kendaraan.

Anggota Polres Batanghari melakukan tembakan peringatan ke atas namun tersangka mengabaikan dan tetap melarikan diri.

“Tersangka berusaha melakukan perlawanan sambil membalas tembakan terhadap anggota sehingga anggota melakukan penembakan secara tegas dan terukur ke arah tubuh tersangka,” tambah Kapolres

Berita Terkait : Baru Saja, TO di Batanghari Tewas Tertembak Polisi

Dari tembakan petugas, mengenai dada dan punggung yang menyebabkan tersangka jatuh ke tanah. Oleh anggota melakukan penggeledahan badan terhadap tersangka.

Petugas temukan barang bukti satu pucuk senjata api laras pendek jenis Kecepek. Kemudian 1 pucuk sejata api laras panjang jenis kacepek.

“Tersangka dipastikan sudah meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit,” katanya

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan Tim Polres Batanghari, 14 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan 1 kaleng kecil peluru senapan angin. Kemudian 1  bilah parang dengan panjang + 45 cm bergang kayu, 1 lembar surat kuasa khusus penjaga keamanan atas nama Zuhdi.

Jimat dan Sabu

Masih dalam pengeledahan, ada 4 buah jimat dengan tulisan arab, 1 buah dompet berwarna coklat serta 1 buah ikat pinggang dengan sarung senjata api. Kemudian 6 buah korek api atau mancis, 1 buah senter kepala dan uang tunai sejumlah Rp. 1.375.100. Lalu 2 buah sendok sabu yang terbuat dari pipet, 3 buah dompet kecil dan 1 unit hp nokia warna biru.

Masih ada 2 buah paket plastik kecil yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu. 1 plastik besar yang berisikan 21 plastik bening kecil, dan 1 buah pinset besi.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat khususnya desa tebing tinggi kecamatan Maro sebo Ulu Batanghari tersangka sudah sangat meresahkan masyarakat. Sehingga masyarakat sangat mendukung upaya penangkapan tersangka. Bahkan tokoh masyarakat sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Resor Batanghari,” tutup Kapolres

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube