Blusukan Ala Al Haris Susuri Pasar Gang Siku

JAMBI – Aksi blusukan yang dilakukan cagub nomor urut 03 yaitu Al Haris, bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah para pedagang yang berada di pasar gang siku selama masa pandemi Corona.

Cagub Jambi yang berpasangan bersama Abdullah Sani tersebut melakukan blusukan ke Pasar Gang Siku Kota Jambi dengan menggunakan masker. Menggunakan kemeja berwarna coklat, Haris sepertinya tak merasa canggung ketika menyapa para pedagang di sana.

Baca Juga : Bupati Masnah Positif, Al Haris Kirimkan Ramuan Daun Sungkai

“Apa kabar, bagaimana kondisinya jualannya hari ini gimana lancar,” kata Al Haris ketika menyapa para pedagang,” Rabu (7/10/2020).

Lakukan Blusukan Ke Gang Sikut

Blusukan ke pasar yang dilakukan Al Haris di masa kampanye, Haris juga tak lupa mengingatkan para pedagang untuk menjaga kesehatannya serta mengikuti protokol kesehatan. Dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Corona.

Namun, di sela-sela blusukan Haris, para pedagang sempat curhat jika kondisi penjualan mereka yang mulai sepi dan terprosok akibat Corona.

“Sepi nian sekarang Pak. Pasar ini tidak seperti dulu lagi, penjualan kini makin merosot, semoga nanti di masa kepemimpinan Bapak, kami pedagang dapat terbantu dan kami yakin Bapak bisa mencarikan solusi.” ujar Fema.

Menjawab curahan hati pedagang, Haris mengatakan bahwa sebagai pemimpin tentunya dirinya akan mencarikan jalan solusi atas persoalan pedagang itu. Ia bahkan telah memiliki konsep kedepannya dalam menghadapi proses persoalan keluhan para pedagang. Yang dimana mulai mengalami penurunan pendapatan di masa pandemi saat ini.

“Kita tahu, sekarang ini bukan hanya dari kalangan pedagang kecil di pasar pasti merasakan kondisi itu. Makanya saya hadir menemui bapak-bapak, ibu-ibu di sini untuk sekaligus mendengarkan keluh kesah itu. Namun yang pasti saya memahami betul bagaimana dampak Corona ini membuat perekonomian masyarakat terpuruk.

“Yang jelas saya telah memiliki konsep bagaimana ke depan untuk mengelola keadaan pedagang pasar di Jambi tidak kesulitan lagi.” ujar Haris.

Lihat Video Lainnya : klik disini

Di blusukan di pasar kali ini, Al Haris tampak terlihat lebih berbaur kepada para pedagang, kedekatan Haris itu juga tersorot ketika ia mulai bercanda gurau terhadap pedagang. Sehingga keluh kesah pedagang terobati dengan sifat ramah dan canda guraunya itu

Tidak hanya itu. Al Haris sempat didoakan oleh pedagang agar nantinya terpilih sebagai Gubernur Jambi.

Al Haris maju di Pilgub Jambi dengan diusung oleh PAN, PKS, PKB. Tiga partai militan itu mengusung Haris maju di Pilgub Jambi dengan didampingi oleh mantan Wali Kota Jambi periode 2013-2018 yakni Abdullah Sani. (*)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033