Besok, DPRD Gelar Paripurna Pemilihan Wabup Merangin

BERITA MERANGIN – Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Merangin antar waktu periode 2018-2023 berlangsung dalam sepekan ini. 2 bakal calon, akan menyampaikan visi misi, Kamis (4/8/2022) di Rapat Paripurna Pemilihan Wabup Merangin.

Nilwan Yahya dan Heri S Mohza akan menyampaikan visi misi sekaligus mengambil nomor urut di Rapat Paripurna di DPRD Merangin.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), As’ari Elwakas atau yang akrab dengan sapaan Bang Apuk, Rabu (3/8/2022) menjelaskan pada awak media.

“Sesuai jadwal, Kamis (4/8/2022) DPRD Merangin akan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penetapan bakal calon Wakil Bupati. Kemudian, pencabutan nomor urut dan penyampaian visi dan misi,” paparnya.

Selanjutnya pada 5, 6 dan 7 Agustus berlangsung persiapan Panlih dan Sekretariat untuk surat suara dan pemilihan hingga gladi resik.

Baca Juga : Pedas, Dewan Minta Gubernur Evaluasi Pejabat, Saat Paripurna Lagi

Selanjutnya, Bang Puk bilang proses pemilihan suara Wabup Merangin berlangsung pada Senin (8/8/2022) dengan Sidang Paripurna Istimewa.

“Proses pemilihan ini akan berlangsung tertutup. 35 anggota DPRD Merangin mencoblos nama dengan pemilihan secara jujur, adil, bebas dan rahasia,” katanya.

Sementara soal pengamanan, TNI dan Polri bakal turun mengamankan sejak penetapan bakal calon hingga pemilihan berlangsung. Sedangkan tim pemantau, dari Kejaksaan dan kepolisian.

Lantas, apakah nanti anggota dewan perlu karantina jelang pencoblosan? Bang Puk bilang, terkait itu tergantung kesepakatan.

“Tergantung kesepakatanlah,” katanya.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube